Membuat Desain PIN HARI IBU KE 88

Membuat Desain PIN HARI IBU KE 88
Pada kesempatan ini saya akan berbagi tentang Desain yang pernah saya buat dengan menggunakan Corel draw yaitu desain PIN HARI IBU KE 88, Sebenarnya saya tidak ingin bermaksud membuat DESAIN PIN HARI IBU berhubung ada pesanan pembuatan PIN jadi mau tidak mau saya harus membuat DESAIN. Sebenarnya PIN yang saya buat itu ukuran yang kecil sekitar 4,5 CM saja, berhubung pesanan-Nya cukup banyak sekitar 36 buah PIN jadi saya mau untuk mebuat DESAIN PIN tersebut.

Kunjungi Juga artikel Desain yang lain :

Untuk Itu barangkali ada yang minat untuk minta desain PIN silahkan tinggal kirim E-mail saja baik minta dalam bentuk JPEG atau dalam bentuk CDR, Insyaallah saya akan Membagikanya dalam bentuk sudah saya Convert.
Untuk DESAIN yang saya buat menggunakan COREL DRAW X7 namun jika anda menggunakan COREL DRAW VERSI yang berbeda tidak masalah karena tidak begitu banyak perbedaan dari segi kinerja hanya dari tampilan saja yang yang membedakan.

Langsung saja ini Tutorialnya :
  1. Yang pertama pastikan COREL DRAW sudah di jalankan dan begitu juga sudah membuat DOKUMEN BARU ( NEW DOCUMENT )
  2. Kemudian yang pertama dalam membuat DESAIN PIN adalah menentukan ukuran yang akan kita buat, ( Saya menggunakan ukuran 4,5 CM karena PIN yang akan saya buat ukuranya cukup KECIL )
  3. Kemudian kita membuat lingkaran dengan menggunakan ELLIPSE, Pastikan ukuran lingkaranya sudah sesuai dengan Ukuran PIN.
  4. Jangan lupa Lingkaranya di beri WARNA dan jangan lupa kita harus menebalkan OUTLINE bisa di lihat di sini CARA MEMBUAT OUTLINE
  5. Kemudian saya akan membuat tulisanya yaitu tulisan " HARI IBU KE 88 REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2016 " Untuk caranya bisa lihat disini CARA MEMBUAT TULISAN MELINGKAR  Jangan lupa untuk cara memberi warna yaitu BLOK dahulu tulisanya kemudian baru di beri WARNA, Sekalian untuk tulisan " PANITIA " yang berada di posisi bawah.

  6. Jangan lupa kita buat satu lingkaran lagi yang di fungsikan sebagai hiasan, dan jangan lupa Jangan di beri warna pada lingkaran tersebut tetapi yang di beri warna hanya OUTLINE saja.
  7. Untuk Logo HARI IBU KE 88 bisa menggunakan logo yang sudah saya buat dibawah ini.
    Logo HARI IBU KE 88
  8. Untuk umunya DESAIN PIN ada yang menggunakan BINTANG jadi saya akan menambahkan BINTANG sebagai pelengkap dari sebuah PIN.
  9. Caranya Klik ikon POLYGON ( persegi enam ) yang lama kemudian pilih STAR
  10. Kemudian buat BINTANG -Nya lalu di beri WARNA Dan sesuaikan OUTLINE -Nya.
  11. Setelah BINTANG sudah terbuat sekarang kita akan membuat Background dengan Lingkaran Kecil Dengan Menggunakan POWER CLIP.
  12. Atau bisa menggunakan Background yang sudah saya buat.
  13. Kemudian ini proses yang terakhir yaitu menggabungkan semua file yang sudah kita buat, mulai dari menggabungkan Background sampai menggabungkan semuanya.
  14. Setelah suad menggabungkan semuanya maka hasilnya seperti berikut
    Membuat Desain PIN HARI IBU KE 88
  15. Jika sudah berhasil semuanya sekarang tinggal proses pencetakan PIN
  16. Selesai & Terimakasih.

Note :

Jika anda kurang paham dari penjelasan saya bisa di tanyakan memalui komentar insya allah kalau ada waktu nanti saya jawab pertanyaan-nya 

Semoga kita bisa berjumap lagi dengan artikel yang lain dan semoga bisa menambah ilmu dan wawasan anda dan bisa berguna untuk semuanya.

Terima kasih

0 Response to "Membuat Desain PIN HARI IBU KE 88"

Post a Comment