Desain PIN Cinta INDONESIA Corel Draw

Desain PIN Cinta INDONESIA Corel Draw
Dengan rasa cinta dan jiwa nasionalisme yang sangat tinggi saya akan membuat DESAIN PIN yang memiliki tema CINTA indonesia. Semoga desain PIN ini bisa bermanfaat dan menumbuhkan rasa cinta kita akan perjuangan mati matian oleh para PAHLAWAN kita. Untuk Background atau warna dasar kita bisa menggunakan warna bendera kita yaitu MERAH & PUTIH. Sementara untuk tulisan-Nya yaitu " Saya cinta INDONESIA & NKRI HARGA MATI ". 

Artikel yang berkaitan :
Untuk Itu barangkali ada yang minat untuk minta desain PIN silahkan tinggal kirim E-mail saja baik minta dalam bentuk JPEG atau dalam bentuk CDR, Insyaallah saya akan Membagikanya dalam bentuk sudah saya Convert.
Untuk DESAIN yang saya buat menggunakan COREL DRAW X7 namun jika anda menggunakan COREL DRAW VERSI yang berbeda tidak masalah karena tidak begitu banyak perbedaan dari segi kinerja hanya dari tampilan saja yang yang membedakan.

Langsung saja ini tutorial tentang Cara membuat DESAIN PIN Cinta INDONESIA :
  1. Yang pertama kita harus membuat desain objek dahulu, bisa menggunakan RECTANGE / ELLIPSE / POLYGON / STAR atau yang lainya, tetapi kali ini saya akan menggunakan ELLIPSE.
  2. Caranya cukup medah yaitu tinggal Klik ikon Lingkaran atau bisa juga dengan menekan tombol F7.
  3. Kemudian tinggal membuat lingkaranya, caranya tinggal klik pada lembar kerja kemudian tinggal buat lingkaranya.
  4. Saya tidak akan menggunakan WARNA kali ini tetapi saya akan menggunakan BACKGROUND bendera MERAH & PUTIH anada bisa menundunya di INTERNET ( GOOGLE )
  5. Setelah itu masukan gambar yang sudah di unduh atau ada pada komputer dengan Drag saja langsung ke COREL DRAW.
  6. Kemudian untuk menjadi backgorund bulat atau lingkaran kita bisa menggunakan POWERCLIP caranya bisa anda lihat di sini yaitu CARA MENGGUNAKAN POWERCLIP
  7. Setelah background sudah menjadi lingkaran sekarang kita tinggal menghilangkan garis hitam tips pada lingkaran caranya tinggal klik kanan pada tanda silang pada warna.
    Desain PIN Cinta INDONESIA Corel Draw
  8. Kemudian kita tinggal memasukan tulisan yang akan di buat PIN
  9. Untuk tulisanya bisa menggunakan TOOLS TEXT.
  10. Caranya cukup mudah yaitu dengan klik kin A pada TOOLS BAR atau bisa juga dengan menekan F8 Kemudian tingga klik pada lembar kerja kemudian dan langsung menulis tulisanya atau bisa kunjungi CARA MEMBUAT TULISAN DENGAN TEXT TOOLS.
  11. Setelah tulisan sudah terbuat sekarang tinggal melakukan anda tinggal memilih jenis FONT yang kira kira cocok dengan tema yang di gunakanya seperti ,Blady can ITC, STENCIL, CLARENDON BT DLL.
  12. Setelah semuanya sudah di ganti FONT-Nya sekarang langsung membuat akan membuat gambar Hati dengan Corel Draw
  13. Caranya cukup mudah yaitu kita akan menggunakan BASIC SHAPES, TOOLS ini berada satu TOOLS dengan POLYGON.
  14. Klik yang lama ikon POLYGON kemudian pilih BASIC SHAPES
  15. Jangan lupa PERFECT SHAPES-Nya di ganti dengan ikon Hati kemudian tinggal membuatnya.
  16. Caranya cukup mudah yaitu tinggal KLIK dan jangan lupa Tombol CTRL di tekan supa hasilnya simetris kemudian baru di tarik.
  17. Untuk warnanya saya akan menggunakan warna PUTIH Kemudian dengan tulisan CINTA di dalam-Nya dengan warna MERAH.
    Cinta
  18. Setelah itu kita tinggal menyesuaikan warna tulisanya saja seperti INDONESIA WARNA MERAH & KUNING, NKRI HARGA MATI WARNA MERAH dan seterusnya.
    cinta indonesia
  19. Ketika semuanya sudah di buat sekarang tinggak kita gabungkan saja semuanya sampai selesai.
  20. Jika sudah selesai maka ini hasilnya
    Desain PIN Cinta INDONESIA Corel Draw
  21. Terimakasih semoga bisa bermanfaat dan menumbuhkan rasa kreatifitas kita.
Note :

Jika anda kurang paham dari penjelasan saya bisa di tanyakan memalui komentar insya allah kalau ada waktu nanti saya jawab pertanyaan-nya 

Semoga kita bisa berjumap lagi dengan artikel yang lain dan semoga bisa menambah ilmu dan wawasan anda dan bisa berguna untuk semuanya.

0 Response to "Desain PIN Cinta INDONESIA Corel Draw"

Post a Comment