Desain Banner Khitan Dengan Corel Draw

Desain Banner Khitan Dengan Corel Draw
Cara membuat Desain Banner Khitan dengan menggunakan CorelDRAW. Mungkin sudah tidak asing lagi untuk desain banner ini karena sudah banyak dan umum dimana - mana. Fungsi utama banner khittan ini adalah untuk mempublikasikan bahwa anak yang akan di khitan itu seperti pada gambar sehingga memudahkan para tamu untuk mengetahui calon yang akan di khitan ( sunatan ). Untuk proses yang di lalui dalam membuat desain banner menurut saya cukup berat karena saya akan menggunakan dua aplikasi yaitu corel dan photoshop. Photoshop disini saya gunakan untuk menghapus background pada foto kemudian CorelDRAW saya gunakan untuk membuat Desain banner mulai dari tulisan sampai background itu sendiri. sehingga saling melengkapi antara CorelDRAW dan juga Photoshop. Sebenar-nya untuk menghapus Background foto kita bisa juga menggunakan CorelDRAW tetapi menurut saya kurang bagus hasil menhapus banckground dengan CorelDRAW sehingga saya lebih memilih untuk menggunakan Photoshop. Begitu juga sebalik-nya untuk membuat desain banner kita bisa juga menggunakan photoshop tetapi saya kurang begitu mahir dalam menggunakan Photoshop sehingga saya lebih memilih CorelDRAW untuk membuat desain banner tersebut. Tapi sebelum kita mulai untuk proses pembuatan-nya kita harus tahu terlebih dahulu arti dari kata khitan itu sendiri, untuk penjelasan-nya ada dibawah ini.

Dalam sejarah singkatnya Khitan adalah syariat agama Islam yang berpangkal dari millah (ajaran agama) Nabi Ibrahim AS, yang mana ketika itu Khitan yang dilakukan Nabi Ibrahim saat berumur 80 tahun yang masih dengan menggunakan kapak. Sedangkan dalam tinjauan sederhana mengenai makna dari Khitan yang tercantum dalam KBBI, Khitan berarti memotong kulup (kulit pada ujung kemaluan laki-laki) bersunat atau dalam bahasa medis disebut sirkumsisi. Sedangkan dalam asal bahasanya Khitan (Bhs. Arab) sering juga disebut Sunat atau Circumcisio (Bhs. Latin) adalah tindakan memotong kulit yang menyelimuti ujung alat kelamin pria atau kulup (bhs. Arab = qulfah) atau (Bhs. Latin= praeputium glandis). Atau apabila ditarik kesimpulannya khitan merupakan pemotongan prepotium(kulup) yang mengelilingi kepala kemaluan anak laki-laki dan pemotongan sebagian kecil clitoris/kelentit pada perempuan.

Mungkin itu sedikit penjelasan mengenai kitan dan mungkin bisa langsung saja untuk tutorial pembuatan desain banner khitan bisa dikuti berikut ini.

Artikel yang berkaitan :
Dan juga dapatkan Tips lainya atau tips COREL DRAW di sini dan jangan lewatkan waktu kita untuk belajar dan belajar.

Langsung saja ini tutorialnya :
  1. Yang pertama dan paling utama adalah menyiapkan bahan yang di perlukan dalam membuat desain banner khitan.
    Seperti :
    -  Foto Yang di khitan
    - Tulisan yang akan di gunakan
    - Tema Bckground
    - DLL
  2. Setelah semuanya siap kita buang background dahulu dengan menggunakan PHOTOHSOP
  3. Caranya bisa lihat di sini Cara menghapus Background dengan Photoshop
  4. Setelah itu kita Mulai membuat desain dengan menggunakan corel draw.
  5. Jangan lupa pastikan Ukuran yang akan kita buat sudah cocok dengan ukuran yang akan di cetak.
  6. Kemudian kita pasang dahulu Background yang akan di  gunakan ( Background bisa ambil dari google )
  7. Kemudian kita pasangkan foto di sebelah kiri supaya lebih tepat dengan tata letaknya.
  8. Kemudian kitabuat tulisanya dengan menggunakan TEXT TOOLS
  9. Jangan lupa pilih font yang tepat dengan tema-Nya, Warna juga bisa di sesuaikan dan juga Outline-Nya.
  10. Setelah semuanya siap tinggal kita pasangkan saja dengan desain yang lain seperti background, foto, dan juga tulisanya.
  11. Setelah semuanya sudah di gabungkan maka untuk hasil-nya bisa anda lihat di bagian paling atas.
  12. Terimakasih

Note :

Jika anda kurang paham dari penjelasan saya bisa di tanyakan memalui komentar insya allah kalau ada waktu nanti saya jawab pertanyaan-nya 

Semoga kita bisa berjumpa lagi dengan artikel yang lain dan semoga bisa menambah ilmu dan wawasan anda dan bisa berguna untuk semuanya.

Terima kasih

2 Responses to "Desain Banner Khitan Dengan Corel Draw"

  1. Cara memindah foto anak ke corel gimana setelah dihapus backgroundnya diphotoshop? Nuwon gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tinggal di drag aja gan atau pake menu Import pada Corel

      Delete