Cara menghilangkan suara vokal dengan VLC

Cara menghilangkan suara vokal dengan VLC
Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips tentang cara mengilangkan Vokal dengan menggunakan VLC.  Sebelum kita memulai proses menghilangkan Vocal kita harus mengetahui terlebih dahulu apa itu VLC.

VLC Media Player merupakan perangkat lunak pemutar beragam berkas multimedia, baik video maupun audio dalam berbagai format, seperti MPEG, DivX, Ogg, dan lain-lain. VLC Media Player juga dapat digunakan untuk memutar DVD,VCD, maupun CD.
Mungkin sudah banyak yang tahu tentang VLC karena fungsinya adalah untuk memutar video pada komputer. Dalam bahasa komputer adalah sebagai penyambung atau perantara antara pengguna atau user dengan komputer. Tapi kali ini kita akan mencoba untuk menghilangkan suara Vokal dengan menggunakan VLC, walaupun tidak semua video bisa kita hilangkan vokal-nya tetapi cara ini bisa untuk menghilangkan beberapa suara vokal pada sebuah video yang akan kita bahas di bawah ini. Fungsi utama dari menghilangkan vocal adalah untuk karaoke biasanya para pecinta karaoke atau yang suka nyanyi itu ingin tahu bagaimana cara mengilangkan suara Vocal dari lagu tersebut. Tidak semua lagu atau video yang tidak bisa di hilangkan dan juga tidak banyak lagu yang suara vocalnya bisa di hilangkan contohnya lagu punya CITA - CITATA itu bisa di hilangkan vocalnya dengan mudah tetapi ada juga yang tidak bisa di hilangkan Vocalnya.

Cara ini berdasarkan pengalaman saya waktu iseng - iseng otak atik settingan aplikasi VLC, eh malah ketemu dengan cara ini, Pada awal-nya saya juga bingung kenapa video jadi ngga ada suara-nya, ter-nyata mode yang di gunakan saya adalah mono jadi atau satu speaker jadi suara vocal dari video tersebut jadi hilang. Mungkin langsung saja untuk tutorial-nya bisa mengikuti tutorial di bawah ini dengan seksama dan juga teliti.

Artikel yang berkaitan :
Dan juga dapatkan Tips lainya atau tips COREL DRAW di sini dan jangan lewatkan waktu kita untuk belajar dan belajar.

Langsung saja ini tutorialnya :
  1. Pastikan komputer anda sudah terinstal VLC 
  2. Yang kedua video yang akan di hapus vocalnya sudah siap
  3. kemudian buka videonya
  4. Sekarang adalah proses penghilangan suara akan di laksanakan
  5. caranya adalah KLIK KANAN pada videonya
  6. kemudian pilih AUDIO > MODE STEREO > KIRI
    Cara menghilangkan suara vokal dengan VLC
  7. Sekarang tinggal anda beryanyi ria untuk karaoke deh 
  8. Perhatian tidak semua video bias menggunakan cara ini ada ang bisa dan ada yang tidak bisa
  9. selesai
Note :

Jika anda kurang paham dari penjelasan saya bisa di tanyakan memalui komentar insya allah kalau ada waktu nanti saya jawab pertanyaan-nya 

Semoga kita bisa berjumpa lagi dengan artikel yang lain dan semoga bisa menambah ilmu dan wawasan anda dan bisa berguna untuk semuanya.

Terima kasih

3 Responses to "Cara menghilangkan suara vokal dengan VLC"

  1. kalau untuk lagu band kok ngak bisa yah.. mohon petunnjuknya dong... makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang tidak semua lagu bisa gan, tergantung dari rekaman vocal lagu tersebut.

      Delete
  2. Gan kalo udah dirubah tapi ingin langsung di save bisagak?

    ReplyDelete