Cara Membuat Karaoke Dengan Komputer

Cara Membuat Karaoke Dengan Komputer

Pada awalnya saya membeli Headset yang ada Microphone nya, di situ muncul ide untuk membuat karaoke dengan PC / Komputer / laptop. Teryata untuk membuat karaoke lewat komputer cukup mudah karena hanya membutuhkan beberapa Alat saja. Untuk lagunya saya menggunakan Youtube bisa di download atau juga bisa STREAMING.

Alat :
  • Microphone / ( Headset & Microphone )
  • Speaker / ( Headset & Microphone )
  • PC / Laptop / Komputer / Notebook
Artikel yang berkaitan :
Pada Kesempatan ini saya menggunkan WINDOWS 10 untuk setting, namun jika anda menggunakan WINDOWS 7,8 juga sama cara settingnya.
Untuk mensetting Microphone Langsung Output Speaker ikuti langkah berikut :
  1. Tancapkan MICROPHONE di soket komputer atau Laptop
  2. Biasanya soket untuk MICRPHONE berwarna MERAH
  3. Klik kanan pada ikon Speaker di TASKBAR
  4. Kemudian pilih RECORDING DEVICE
    Cara Membuat Karaoke Dengan Komputer
  5. Kemudian bisa di cek apakah Microphone sudah sukses terpasang atau belum bisa di cek dengan menyanyi ataupun suara standart cek audio yaitu CEK SATU DUA TIGA DI COBA maka bar MICRPHONE akan naik turun dan jika belum berhasil di cek dengan suara bar tidak naik turun.
    Cara Membuat Karaoke Dengan Komputer
  6. Kemudian Klik kanan padan MICRPHONE pilih PROPERTIES
    Cara Membuat Karaoke Dengan Komputer
  7. Masuk ke tab LISTEN
  8. Langsung saja Cheklist pada LISTEN TO THIS DEVICE
  9. Pada PLAYBACK THROUGH THIS DEVICE pilih SPEAKER ( 4 HIGH DEFINITION AUDIO DEVICE ) Tergantung dengan nama driver Audio Anda
    Cara Membuat Karaoke Dengan Komputer
  10. Kemudian Klik APPLY & OK
  11. Silahkan di cek suara anda langsung keluar melalui SPEAKER.
Jika anda akan mengatur Volume MICRPHONE & MICROPHONE BOOST bisa ikuti langkah berikut :
  1. Anda tinggal masuk ke TAB LEVEL
    Cara Membuat Karaoke Dengan Komputer
  2. Sekarang anda tinggal mengatur VOLUME MICROPHONE
  3. Sedangkan untuk MICROPHONE BOOST itu di usahain kosong saja karena jika di isi akan menimbulkan denging atau biasa di sebut seperti BASS dalam suara

Mungkin hanya memerlukan beberapa item saja, yang paling penting dalam item ini adalah kita harus men setting MICROPHONE tersebut supaya bisa cukup enak di dengar oleh telinga maupun tetangga.
Untuk masalah yang sering di hadapi pada cara ini adalah STORING / DENGUNG. 
STORING itu biasa di sebut dengan suara memantul atau bisa di sebut juga mirip dengan ECHO.

Untuk mengatasi STORING / DENGUNG :
  1. Jauhkan MICROPHONE dari SPEAKER itu akan mengilangkan suara dengung dan untuk mengatasi suara STORING.
Untuk lagu bisa download di YOUTUBE Atau bisa Streaming langsung di Youtube, Seperti saya langsung Streaming di Youtube dengan lagu kesayangan saya Birunya cinta, Kandas

Screenshot :
Cara Membuat Karaoke Dengan Komputer

Cara Membuat Karaoke Dengan Komputer


Note :
Jika anda kurang paham dari penjelasan saya bisa di tanyakan memalui komentar insya allah kalau ada waktu nanti saya jawab pertanyaan-nya 

Saya mohon untuk tidak mengutip artikel ini atau kalu bisa Share Link ini saja. Hargai kerja keras untuk membuat artikel ini.
Karena saya tidak akan membuat artikel yang berdasar bukan dari pengalamn saya . semua artikel yang ada di blog ini murni hasil dari pengalaman saya yang sudah terbukti.


Terima kasih

2 Responses to "Cara Membuat Karaoke Dengan Komputer"