Desain Stiker Piala Corel Draw

Desain Stiker Piala Corel Draw
Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips atau berbagi ilmu tentang cara membuat DESAIN Stiker Piala menggunakan Corel Draw. Kali ini saya membuat desain pialanya dengan ukuran 3,5 CM saja. Untuk biasanya saya membuat desain seperti PIN, BANNER, DLL. tapi kali ini saya akan mencoba membuat sebuah desain Stiker Piala. Untuk kesulitan mungkin tidak ada tapi butuh konsentasi yang cukup dan juga kesabaran.
Untuk Itu barangkali ada yang minat untuk minta desain PIN silahkan tinggal kirim E-mail saja baik minta dalam bentuk JPEG atau dalam bentuk CDR, Insyaallah saya akan Membagikanya dalam bentuk sudah saya Convert.
Untuk DESAIN yang saya buat menggunakan COREL DRAW X7 namun jika anda menggunakan COREL DRAW VERSI yang berbeda tidak masalah karena tidak begitu banyak perbedaan dari segi kinerja hanya dari tampilan saja yang yang membedakan.

Langsung saja ini tutorialnya :
  1. Yang pertama kita harus membuat desain objek dahulu, bisa menggunakan RECTANGE / ELLIPSE / POLYGON / STAR atau yang lainya, tetapi kali ini saya akan menggunakan ELLIPSE.
  2. Caranya cukup medah yaitu tinggal Klik ikon Lingkaran atau bisa juga dengan menekan tombol F7.
  3. Kemudian tinggal membuat lingkaranya, caranya tinggal klik pada lembar kerja kemudian tinggal buat lingkaranya.
  4. Saya tidak akan menggunakan WARNA kali ini tetapi saya akan menggunakan BACKGROUND bendera MERAH & PUTIH anada bisa menundunya di INTERNET ( GOOGLE )
  5. Setelah itu masukan gambar yang sudah di unduh atau ada pada komputer dengan Drag saja langsung ke COREL DRAW.
  6. Kemudian untuk menjadi backgorund bulat atau lingkaran kita bisa menggunakan POWERCLIP caranya bisa anda lihat di sini yaitu CARA MENGGUNAKAN POWERCLIP
  7. Setelah background sudah menjadi lingkaran sekarang kita tinggal menghilangkan garis hitam tips pada lingkaran caranya tinggal klik kanan pada tanda silang pada warna.
    bendera
  8. Kemudian saya akan membuat tulisan melingkar sebagai isi dari stiker piala ini, caranya bisa lihat di sini CARA MEMBUAT TULISAN MELINGKAR

  9. kemudian jika sudah selesai sekarang tinggal membuat OUTLINE caranya bisa di sini CARA MEMBUAT OUTLINE
  10. Sekarang saya akan menambah hiasan berupa gambar yang sesuai tema yaitu gambar senam, seperti berikut.
    kartun senam
  11. Kemudian tinggal menggabungkan semuanya satu persatu hingga membentuk stiker yang utuh seperti berikut
  12. jika sudah selesai maka sudah berhasil membuat desain stikenya.
  13. selesai.
Note :

Jika anda kurang paham dari penjelasan saya bisa di tanyakan memalui komentar insya allah kalau ada waktu nanti saya jawab pertanyaan-nya 

Semoga kita bisa berjumpa lagi dengan artikel yang lain dan semoga bisa menambah ilmu dan wawasan anda dan bisa berguna untuk semuanya.

0 Response to "Desain Stiker Piala Corel Draw"

Post a Comment