Ini Dia Penyebab Utama Ponsel Meledak

Memang tidak banyak pengguna smartphone yang mengalami hal buruk seperti ini. Kasus ponsel meledak biasanya di sebabkan oleh kelalaian dari pengguna itu sendiri.

Memang Pada tahun 2016, Samsung Galaxy Note 7 juga dilaporkan meledak, sehingga pihak samsung menarik ponsel tersebut dari pasaran dan menghentikan produksinya.

Ini Dia Penyebab Utama Ponsel Meledak

Sebenarnya penyebab utama memang dari pengguna itu sendiri, jika berhati hati dalam menggunakan Smartphone-nya maka akan norma dan baik - baik saja, serta sebalinya jika penggunaan Smartphone android secara berlebihan amak akan tahu akibatnya, betul bisa meledak dan sebaginya.


Langsung saja saya akan jelaskan beberapa penyebab meledaknya ponsel atau smartphone android kita, antara lain :

  • Ponsel TerjatuhPonsel yang terjatuh juga menyebabkan kerusakan pada baterai.
    Lithium-ion sebetulnya jarang meledak, akan tetapi apabila ponsel kamu terjatuh, maka hal tersebut dapat menyebabkan kerusakan pada komponen di antara sel yang berujung pada korslet internal.
  • OverCharging
    Ketika mengisi daya, baterai pasti mengalami panas berlebih. Biasanya, hal ini terjadi hanya pada temperatur tinggi, kecuali ada cela pada baterai.

    Overcharging (pengisian daya berlebih) ditengarai menjadi pemicu umum yang membuat ponsel kepanasan.
  • Baterai
    Pada kasus yang menyebabkan Samsung Galaxy Note 7 meledak berasal dari masalah pembuatan baterai yang berasal dari 2 perusahaan.

    Perusahaan pertama yaitu Samsung IBT, ternyata tidak ada cukup ruangan antara lapisan pelindung panas dan bagian internalnya, sehingga menyebabkan korslet.

  • Tekanan Pada Ponsel
    Ponsel yang terjatuh dapat mengakibatkan kerusakan sehingga mengakibatkan korslet, apalagi bila kualitas baterainya tidak baik. Ternyata selain karena terjatuh, ponsel yang posisinya tergencet karena diduduki juga dapat mengakibatkan baterai menjadi bocor yang berakibatkan ledakan ponsel.
Mungkin itu yang bisa saya sampaikan semoga bisa bermanfaat dalam kehidupan anda serta bisa berhati hati dalam menjaga serta menggunakan smartphone yang kita miliki, cukup sekian dan terimaksih.

0 Response to "Ini Dia Penyebab Utama Ponsel Meledak"

Post a Comment