Cara Convert File MP3 Stereo To Mono

Memang secara kualitas audio stereo memiliki kualitas audio yang lebih bersih sehingga banyak yang menggunakan audio stereo, tetapi tergantung kebutuhan dan kemampuan speaker, terkandang lebih memilih mono. Memang secara ukuran audio mono lebih kecil dari pada audio stereo sehingga bisa menghemat kartu SD anda.

Cara Convert File MP3 Stereo To Mono

Cara Convert Merubah File MP3 Stereo To Mono. Memang untuk merubah audio tersebut membutuhkan software tambahan yaitu dengan aplikasi MP3 Quality Modifier. Anda bisa langsung menggunakan aplikasi untuk mengkonvert audio secara massal atau banyak sekaligus, sehingga akan menghemat waktu anda.

Sebelum lebih lanjut mengenai cara merubahnya kita harus mengetahui perbedaan sedikit mengenai audio Stereo dan mono.

Tetapi aplikasi ini hanya bisa convert file MP3 maka file audio seperti FLAC, WMA, OGG, AAC, atau MP4A anda harus merubahnya terlebih dahulu menjadi file MP3.

Suara Stereo (atau Stereofonik) adalah reproduksi suara menggunakan dua atau lebih saluran audio independen dengan cara yang menciptakan kesan suara yang didengar dari berbagai arah, seperti pada pendengaran alami. Mono (Monaural atau reproduksi suara monofonik) memiliki audio dalam satu saluran, sering terpusat di “lapangan suara” yaitu stereo (Stereofonik) adalah klasifikasi bunyi.

Suara stereo hampir sepenuhnya menggantikan mono karena kualitas audio yang lebih sempurna yang diberikan stereo.

Langsung saja untuk Cara Merubah File MP3 Stereo To Mono bisa ikuti langkah langkahnya berikut ini :

  • Langkah Yang pertama Adalah Instal Aplikasi Tersebut.
  • Jika sudah maka tinggal buka aplikasi MP3 Quality Modifier
  • Jika sudah anda tinggal masukan saja MP3 yang akan anda rubah menjadi MONO
    Cara Convert File MP3 Stereo To Mono
  • Jika sudah tinggal klik tombol Process
  • Maka tinggal tunggu sampai selesai.

Itu setidaknya tips yang bisa saya bagikan mengenai Cara Convert File MP3 Stereo To Mono, semoga bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan anda dalam merubah file MP3 Stereo ke mono. Cukup sekian dari saya dan terimakasih.

0 Response to "Cara Convert File MP3 Stereo To Mono "

Post a Comment