5 Manfaat Tax Amnesty untuk Negara dan Masyarakat

Memang di indonesia sedang marak pengampunan pajak atau di sebut tax amnesty.Dimana masyarakat Indonesia yang termasuk wajib pajak baik orang pribadi maupun badan usaha dihimbau untuk melaporkan harta kekayaannya yang belum dilaporkan secara benar untuk segera melaporkannya dan akan diberi pengampunan pajak.

5 Manfaat Tax Amnesty untuk Negara dan Masyarakat

5 Manfaat Tax Amnesty untuk Negara dan Masyarakat. Tax Amnesty atau amnesti pajak merupakan pengampunan atau pengurangan pajak terhadap properti yang dimiliki oleh perusahaan yang akan segera diatur dalam UU Pengampunan Nasional. Hal-hal yang berkaitan dengan draft UU tersebut dikatakan jika pengampunan pajak adalah penghapusan pajak terutang, penghapusan sanksi administrasi perpajakan, penghapusan sanksi pidana pada bidang perpajakan, maupun sanksi pidana tertentu yang diharuskan membayar dengan uang tebusan.


itu sedikt penjelasan mengenai Tax Amnesty, sekarang ini di 5 Manfaat Tax Amnesty untuk Negara dan Masyarakat :


  • Kebijakan ini juga sangat bermanfaat untuk menopang penerimaan negara. sebab uang yang masuk dari wajib pajak dapat menambah modal pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui program pendidikan, kesehatan, perumahan dan pembangunan infrastruktur.
  • Dalam Kebijakan Tax Amnesty memberi manfaat bagi Wajib Pajak dan upaya pembangunan menuju Indonesia yang lebih makmur dan sejahtera. Oleh karena itu pemerintah harus berkomitmen dan konsisten serta menjamin kerahasiaan semua data berkaitan dengan wajib pajak dan calon wajib pajak yang mengikuti program Pengampunan Pajak. Selain itu juga memberikan sanksi dan hukuman yang berat kepada siapapun yang membocorkan data wajib pajak peserta tax amnesty.
  • Dengan adanya Tax Amnesty maka akan menghasilkan tambahan penerimaan baru, sebab diperkirakan efektif untuk memperkecil kekurangan penerimaan negara. Selama ini tercatat ada potensi dana karena adanya wajib pajak yang tidak membayar pajak di Indonesia.
  • Dengan Adanya Tax Amnesty akan menjadi indikator kebangkitan bisnis properti di Indonesia. Amnesti pajak dipercaya akan berpengaruh bagi pengembang untuk dapat terus berhubungan dengan para investor.
  • Dengan Adanya Tax Amnesty akan memberi keuntungan untuk berbisnis. Adanya tax amnesty mampu membuat konsumen dan investor lebih berani lagi membeli properti. Sehingga membeli properti bukan lagi sesuatu yang harus ditakuti.
Mungkin itu yang bisa saya sampaikan mengenai tax Amnesty, semoga bisa bermanfaat dan menambah sedikit pengetahuan anda tentang pajak. Cukup sekian dari saya dan saya ucapkan terimakasih.

0 Response to "5 Manfaat Tax Amnesty untuk Negara dan Masyarakat"

Post a Comment