5 Sepeda motor dengan BBM Paling Irit di Indonesia

Sepeda motor dengan bahan bakar paling irit di indonesia memang menjadi salah satu incaran para konsumen menengah kebawah. Bukan hanya dari segi bahan bakar yang irit tetapi harga dari kendaraan  tersebut juga bersaing atau miring dengan budget menengah ke bawah.

5 Sepeda motor dengan BBM Paling Irit di Indonesia. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya pabrikan merk sepeda motor yang berlomba – lomba dalam memproduksi sepeda motor dengan konsumsi bahan bakar yang paling irit.

Sebenarnya dalam menentukan suatu sepeda motor irit dalam penggunaan bahan bakar atau tidak, bukanlah hal yang sepele dan mudah. Biasanya patokan irit atau tidaknya suatu kendaraan bermotor berpatokan pada hasil klaim pabrikan dan hasil test ride dari berbagai pihak. Hasil klaim pabrik dan test ride ini pun tidak berlaku mutlak. Artinya, apabila konsumsi bahan bakar minyak pada motor X dengan motor X lainnya, belum tentu sama.


Langsung saja ini ada 5 Kendaraan Sepeda motor dengan BBM Paling Irit di Indonesia, anatara lain :

  1. Suzuki Nex ± 79.6 Km/ Liter
    Seperti motor paling irit patut disematkan ke Suziki Nex.
    5 Sepeda motor dengan BBM Paling Irit di Indonesia
    Ya, Motor matik imut keluaran Suzuki tersebut berhasil mencatatkan konsumsi bahan bakar yang jauh meninggalkan lawan – lawannya. Suzuki Nex mampu menempuh jarak sejauh 79.6 Km per 1 liter bahan bakar.
  2. Yamaha Jupiter Z1 ± 69.88 Km/ Liter
    Satu motor bebek yang memiliki konsumsi bahan bakar yang irit. Kali ini Yamaha Motor Indonesia menyumbang bebek 115 CC nya, yaitu Yamaha Jupiter Z1. Dengan menggunakan teknologi YMJET – Fi milik Yamaha, Jupiter Z1 diklaim mampu menempuh jarak sejauh 69.88 Km per satu liter bahan bakar.
  3. Honda Absolute Revo Fi ± 62.2 Km/ Liter
    Untuk kelas motor bebek, sepertinya masih didominasi oleh merk Honda. Dapat dilihat, salah satu motor bebek dengan kapasitas mesin 110 CC andalan Honda pada kelas menengah ke bawah, yaitu Honda Absolute Revo Fi memiliki rasio konsumsi bahan bakar sebesar 62,2 KM / Liter.
  4. Honda Supra X 125 PGM – Fi  ± 62 Km/ Liter
    Honda Supra X 125 PGM – Fi, merupakan produk keluaran Honda yang mengusung teknologi anyar Honda dalam hal sistem pembakaran injeksi. Teknologi yang dikenal dengan istilah PGM Fi atau Programmable Fuel Injection ini memang sudah menjadi primadona dari pabrikan Honda sejak pertama kali diluncurkan sampai saat ini.
  5. Honda Vario 125 Fi ± 58.1 Km/ Liter
    Honda Vario 125 Fi merupakan salah satu motor matic dengan kapasitas mesin besar yang memiliki konsumsi bahan bakar yang sangat irit. Motor bongsor dengan kapasitas silinder sebesar 125 CC ini ternyata sanggup menempuh jarak sejauh 58.1 Km per 1 liter bahan bakar.

Setidaknya itu ada 5 kendaraan yang memiliki konsumsi bahan bakar irit versi dodografis, semoga bisa menjadi pedoman anda atau referensi sebelum membeli kendaraan dengan tujuan hemat bahan bakar. Cukup sekian dari saya dan terimakasih. 

0 Response to "5 Sepeda motor dengan BBM Paling Irit di Indonesia"

Post a Comment