5 Penyebab Ban Sepeda Motor Geal Geol

Pasti anda tidak nyaman saat berkendara sepeda motor anda goyang goyang sendiri meskipun kelihatannya nyaman dengan gyangannya tetapi kita sendiri yang berkendara merasa tidak nyaman, solusinya yaitu harus d perbaiki terlebih dahulu.

5 Penyebab Ban Sepeda Motor Geal Geol

5 Penyebab Ban Sepeda Motor Geal Geol. Memang penyebab sperti itu bukan hanya dari satu masalah saja bisa jadi terjadi karena masalah sepele sehingga menjadi masalah serius. Meskipun kondisi Ban anda bagus ataupun baru sekalipun jika ada salah satu komponen yang tidak mendukung maka akan terjadilah goncangan - goncangan alias goyang dumang.


jadi usahakan cek kendaraan anda sebelum di gunakan supaya perjalanan anda nyaman dan lancar tidak terjadi kendala di jalan.

Langsung saja ini dia 5 Penyebab Ban Sepeda Motor Geal Geol sebagai berikut :

  • Velg Penyok
    Ban akan terasa goyang apabila velg penyok,jalanan yang berlubang terkadang sulit dihindari apalagi ketika dalam keadaan kencang,akibatnya terjadi benturan roda dengan lubang jalan yang mengakibatkan velg penyok.
  • Bearing atau Laher koplak
    Bearing yang sudah berkarat biasanya gampang oblak,sebaiknya sobat sering mengecek kondisi bearing dan jika berkarat berikan pelumas di dalam bearing tersebut.
  • Baut AS Kendor
    Pemasangan ban yang terburu-buru sehingga lupa mengencangkan baut as akan menyebabkan ban geol dan yang lebih fatal adalah ban terlepas dri motor,tentunya ini sangat berbahaya.
  • Terkanan Angin Kurang / Belebih
    tekanan angin kurang akan berdampak ban geol padaa saat berada di tikungan jadi usahakan isi angin dengan tekanan yang PAS.

    Tekanan angin yang terlalu keras atau sebaliknya juga bisa menyebabkan ban terasa goyang,hal ini biasanya terjadi ketika ban motor menginjak garis putus-putus di tengah jalan.
  • Komstir goyang
    Bila sobat suka berakselerasi di jalanan berbelok,komstir yang goyang akan sangat terasa sehingga ban terasa goyang dan berbahaya untuk melakukan cornering.

Mungkin itu saja yang bisa saya share semoga bisa bermanfaat untuk anda dan langsung membawa sepeda motor anda ke bengkel untuk di perbaiki supaya tidak goyang sendiri, cukup sekian dari sya dan terimakasih.

0 Response to "5 Penyebab Ban Sepeda Motor Geal Geol"

Post a Comment