5 Kelebihan TV LED di Bandingkan TV Tabung

Sekarang pengguna TV Tabung mulai beralih ke TV LED, mungkin bisa dikarenakan lebih modern dan kekinian. bukan Hanya dari segi tampilan saja yang elegan tetapi penggunaan Listrik akan semakin hemat dan lebih Praktis.
5 Kelebihan TV LED di Bandingkan TV Tabung

5 Kelebihan TV LED di Bandingkan TV Tabung. TV LED adalah televisi menggunakan teknologi dioda yang dapat memancarkan cahaya pada saat mendapat arus bias maju (forward bias), yang artinya LED akan memancarkan cahaya apabila diberikan tegangan listrik dengan konfigurasi forward bias. LED dibuat agar lebih efisien jika mengeluarkan cahaya. Untuk mendapatkan emisi cahaya pada semikonduktor, doping yang pakai adalah galium, arsenic dan phosporus. Jenis doping yang berbeda menghasilkan warna cahaya yang berbeda pula.


Itu sedikit penjelasan mengenai TV LED berikut ini ada beberapa kelebihan yang di miliki TV LED dibandingkan TV Tabung :

  • Desain Lebih Elegan dan Mewah
    Keunggulan LED TV berikutnya adalah memiliki layar yang lebih tipis dibandingkan dengan jenis televisi lainnya. Teknologi canggih yang digunakannya telah memindahkan beberapa lapisan pada televisi ke samping layar. Hal tersebut telah diubah dalam bentuk backlighting. Akhirnya, ukuran televisi ini pun akan jauh menjadi lebih tipis.
  • Hemat Penggunaan Listrik
    Untuk informasi bagi Anda bahwa TV LED berbeda dengan TV LCD. Perbedaan yang dimiliki dari kedua televisi ini ada pada bagian pencahayaannya. Pada televisi LED, pencahayaan yang digunakan telah menggunakan emitting diode. Kelebihan yang dimiliki oleh desain televisi ini adalah  listrik yang lebih hemat.
  • Lebih Tahan Lama atau Awet
    Siapa yang ingin memiliki televisi yang awet? Maka, TV LED adalah jawaban yang tepat untuk Anda. Desain dari televisi ini memang terbilang awet jika dibandingkan dengan televisi jenis lainnya. Anda bisa bertahan dengan menggunakan televisi LED sampai pemakaian 75 ribu jam. Apalagi ketika Anda memilih merk yang telah ternama. Merk yang ternama akan membawa kualitas yang mumpuni untuk Anda.
  • Di Produksi Brand Ternama
    Seperti yang diketahui bersama bahwa TV LED yang dikenal sampai saat ini adalah televisi buatan brand yang telah ternama di Indonesia. Berbagai produk televisi LED data dari brand terkenal seperti Samsung, Sharp, LG, dan masih banyak lagi merk terkenal yang pastinya akan membuat televisi ini menjadi lebih awet dan nyaman untuk dilihat.
  • Multifungsi
    Anda juga bisa mendapatkan hiburan yang lainnya dengan menggunakan televisi LED. Sambungkanlah dengan menggunakan koneksi internet sehingga Anda bisa bekerja sambil berhibur dengan menggunakan satu benda yang sangat efektif. 

Mungkin itu yang bisa saya sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan menambah sedikit pengetahuan anda mengenai Dunia elektronik dan pertelevisian yang ada di indonesia. Cukup sekian dari saya dan terimakasih.

0 Response to "5 Kelebihan TV LED di Bandingkan TV Tabung"

Post a Comment