5 Cara Supaya Tidak Menganggur Setelah Lulus Kuliah

Memang seorang mahasiswa harus mempunyai rencana setelah lulus kuliah atau sering di  sebut wisuda, setidaknya kita sudah menyiapkan gambaran untuk kedepanya setelah lulus mau ngapain.  Memang sebagian besar seorang mahasiswa setelah lulus adalah mendapatkan pekerjaan yang di idam-idamkan seperti menjadi pegawai Negeri Sipil ( PNS ) ataupun pekerjaan lainya.

5 Cara Supaya Tidak Menganggur Setelah Lulus Kuliah

5 Cara Supaya Tidak Menganggur Setelah Lulus Kuliah, Atau bagi anda yang saat ini masih dalam proses kuliah dan bingung mau ngapain setelah lulus kuliah tidak perlu khawatir karena ada banyak hal yang bisa anda lakukan setelah menyelesaikan kuliah anda


Dengan ilmu yang anda dapatkan setelah lulus kuliah setidaknya beberapa hal/perkerjaan bisa anda geluti! Apa saja yang bisa anda lakukan setelah lulus kuliah ? berikut ulasannya

5 Cara Supaya Tidak Menganggur Setelah Lulus Kuliah, antara lain :

  • Mendaftar menjadi PNS (pegawai negeri sipil)
    Opsi pertama yang bisa anda lakukan setelah selesai kuliah adalah anda bisa mendaftar untuk menjadi PNS, pofesi sebagai PNS cukup menjanjikan dan menjamin masa depan anda. Jika berbicara masalah gaji, maka profesi menawarkan gaji yang lumayan besar, besaran gaji yang diterima seorang PNS tergantung instansi/kementrian tempatnya bernaung.
  • Berwirausaha ( Bisnis )
    Orang yang telah lulus kuliah sudah pasti memiliki bekal ilmu yang mumpuni untuk melakukan berbagai aktivitas yang bisa menghasilkan pundi-pundi uang. Wirausaha adalah hal yang bisa anda coba lakukan setelah lulus kuliah. Dengan bekal pengalaman dan ilmu yang didaptkan saat kuliah, bisa menjadi modal awal untuk memulai suatu usaha yang meiliki prosepek menjanjikan.
  • Menjadi karyawan 
    Saya pernah mendengar istilah “Menjadi karyawan adalah hal yang menyenangkan ibaratkan sedang kursus namun anda yang dibayar”. Apa maksuda dari ungkapan tersebut? Maksudnya iala dengan menjadi karyawan anda bisa belajar banyak hal dari profesi anda, bagaimana prosedur suatu perusahaan bekerja, manajemennya, cara pemasaran.
  • Menjadi blogger dan youtuber
    Sebagai seorang sarjana anda pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah blogger dan youtuber. Blogger adalah penulis  yang mengupload tulisannya di blog sedangkan youtuber adalah pembuat video yang mengupload video hasil karyanya di youtube.
  • Membuka lembaga kursus
    Jika anda belum memiliki pekerjaan setelah lulus kuliah, kenapa anda tidak memcoba membuka lembaga kursus atau bimbingan belajar. Misalkan jika anda lulusan sarjana computer maka kenapa anda tidak membuka kursus computer, jika anda lulusan bahasa inggri kenapa anda tidak membuka bimbingan belajar bahasa inggris.

Mungkin setidaknya itu 5 cara yang bisa anda lakukan setelah lulus kuliah supaya tidak nganggur atau setidaknya bisa mendapatkan penghasilan sebelum mendapatkan pekerjaan tetap, Cukup sekian dari saya semoga bisa bermanfaat dan menambah ilmu pengetahuan anda dan teriamakasih.

0 Response to "5 Cara Supaya Tidak Menganggur Setelah Lulus Kuliah"

Post a Comment