4 Fakta Kelebihan USB Type-C Yang Wajib anda Ketahui

Memang banyak port yang di gunakan pada smartphone Android kita, tidak terkecuali port USB C ini. Dengan bentuk dan ukuran yang berbeda-beda pula. Yang di desain khusus oleh vendor smartphone yang tujuannya adalah untuk menunjang proser transfer data ke komputer pada kebanyakan smartphone.

4 Fakta Kelebihan USB C Yang Wajib anda Ketahui

4 Fakta Kelebihan USB Type-C Yang Wajib anda Ketahui. Memang semenjak MacBook 12 Inch, USB Type C atau USB-C mulai jadi standar baru USB yang diperkirakan akan segera populer di masa depan.

Smartphone yang pertama kali menggunakan USB C ini adalah OnePlus 2 dan terbukti sukses mampu meningkatkan proses transfer data maupun proses isi ulang daya baterai. Karena USB C ini adalah penyempurnaan dari USB 3.0.


Baik Langsung saja berikut 4 Fakta Kelebihan USB C Yang Wajib anda Ketahui, sebagai berikut :

  • Transfer Data Yang Lebih Cepat
    Kelebihan yang pertama adalah kemampuan transfer data yang sangat cepat di bandingkan port USB terdahulu yaitu USB 2.0 dan USB 3.0. Kecepatan transfer data dengan menggunakan USB C ini adalah mampu mencapai 10 Gbps.
  • Proses Pengisian Baterai Yang Lebih Cepat
    Kelebihan yang ke dua adalah, jika kamu menggunakan smartphone yang sudah memiliki USB C. Rasakanlah pasti proses pengisian baterai akan jauh lebih cepat lagi jika di bandingkan menggunakan USB 3.0 atau bahkan USB 2.0.
  • Mendukung Kemampuan 4K
    Kelebihan yang terakhir yang bisa kamu dapakan ketika kamu menggunakan USB C ini adalah kemampuan menampilkan gambar dan suara dengan format atau resolusi besar yaitu 4K.
  • Bebas Lepas dan Pasang Sampai 10.000 Kali
    Kelebihan USB C yang ke empat adalah bebas lepas dan pasang kembali hingga 10.000 kali. Berbeda sekali dengan USB 3.0 atau USB 2.0 yang hanya mampu di pakai hanya 1.500 kali. Teman-teman jangan heran loh, jika teman-teman mengalami smartphone teman-teman yang tidak disa di charge itu besar kemungkinan daya pakai smartphone kamu yang sudah mencapai angka maksimal.
  • Desain Baru Yang Ramping Dan Anti Terbalik
    Kita semua tahu, bahwa vendor smartphone untuk saat ini lebih suka dengan desain smartphone yang tipis. Karena apa? Dengan desain yang tipis, smarphone akan tampak lebih mewah. Nah solusi nya karena port USB 3.0 terlalu besar, makanya di gunakanlah port USB C agar tampak lebih indah ketika di pandang. 

Mungkin itu beberapa fakta tentang kelebihannya menggunakan USB C yang mampu meningkatkan transfer data pada smaertphone android anda, semoga bisa bermanfaat dan menambah sedikit pengetahuan anda. Cukup sekian dari saya dan terimakasih.

0 Response to "4 Fakta Kelebihan USB Type-C Yang Wajib anda Ketahui"

Post a Comment