Efek Samping menggunakan Pertamax

Memang setiap bahan bakar memiliki kelebihan dan kekurangan, sepertihalnya bahan baka Pertamax ini pasti memiliki efek samping.

Pertamax, jenis bahan bakar dengan ron 92 yang dibuat dari minyak bumi dengan penambahan zat aditif dalam proses pengolahannya. Bahan bakar ini cocok untuk kendaraan yang memiliki teknologi Electronic Fuel Injection (EFI) dan catalytic converters (pengubah katalitik) dengan beberapa kelebihan seperti ramah lingkungan dan lebih irit.

Efek Samping menggunakan Pertamax

Pertamax Merupakan bahan bakar minyak andalan Pertamina. Pertamax, seperti halnya Premium, adalah produk BBM dari pengolahan minyak bumi. Pertamax dihasilkan dengan penambahan zat aditif dalam proses pengolahannya di kilang minyak. Pertamax pertama kali diluncurkan pada tanggal 10 Desember 1999 sebagai pengganti Premix 1994 dan Super TT 1998 karena unsur MTBE yang berbahaya bagi lingkungan. Selain itu, Pertamax memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan Premium.


Mebahas mengenai efek samping bahan bakar pertamax, kami memiliki penjelasan-nya, antara lain :

  • Performa Sepeda Motor Lebih Sempurna
    Dengan proses pembakaran yang lebih sempurna dari sepeda motor dapat menyebabkan tenaga yang dihasilkan menjadi lebih baik sehingga performa motor juga dapat lebih tinggi lagi dari sebelumnya. Motor dengan teknologi Electronic Fuel Injection (EFI) dan catalytic converters (pengubah katalitik) sangat cocok mengunakan bahan bakar pertamax.
  • Sistem Pembakaran Lebih Merata
    Ron pada bahan bakar jenis pertamax lebih tinggi dibandingkan dengan premium sehingga menjadikan proses pembakaran bahan bakar pada sepeda motor menjadi lebih sempurna dan tidak akan menyebabkan motor kurang tenaga karena dengan pembakaran yang lebih sempurna maka tenaga yang dihasilkan jauh lebih baik dari sebelumnya.
  • Sepeda Motor menjadi Ramah Lingkungan
    Proses pembakaran yang terjadi pada sepeda motor yang menggunakan bahan bakar pertamax akan lebih bersih sehingga zat buah yang dihasilkan juga akan lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan bahan bakar premium maupun pertalite.
  • Membuat Tangki Bahan Bakar Menipis
    Efek samping pertamax yang dapat menyebabkan tangki bahan bakar menipis ini dikarenakan beberapa zat aditif yang lebih banyak serta nilai ron yang lebih besar dibandingkan dengan bahan bakar dibawah pertamax. Kondisi yang disebutkan tersebut merupakan salah satu kelemahan dari pertamax dibandingkan dengan bahan bakar lainnya.
  • Pengeluaran Bahan Bakar Lebih Banyak
    Pengeluaran bahan bakar pertamax yang lebih besar karena harganya lebih tinggi dari premium maupun pertalite memang akan menjadi salah satu efek samping motor pake pertamax. Namun jika tidak dinilai dari jumlah uang yang dikeluarkan saja, dengan uang yang lebih banyak motor yang menggunakan pertamax memiliki performa dan pembakaran yang lebih efektif serta dapat membantu menjaga komponen mesin agar tidak mudah rusak jauh lebih baik dibandingkan dengan mengunakan bahan bakar seperti premium.

Mungkin itu 5 Efek samping menggunakan Pertamax yang saya ketahui, semoga bisa bermanfaat dan menambah sedikit pengetahuan anda dalam hal bahan bakar. Cukup sekian dan terimakasih.

0 Response to "Efek Samping menggunakan Pertamax"

Post a Comment