4 Tips Menjalankan Bisnis Properti dengan Modal Kecil

Sebenarnya untuk menjalankan bisnis properti tidak harus mempunyai modal yang besar, asalkan ada niat dan kemauan kita untuk menjalankan bisnis ini dengan sungguh - sungguh serta kerja keras maka modal kecilpun bisa kita gunakan.

4 Tips Menjalankan Bisnis Properti dengan Modal Kecil

4 Tips Menjalankan Bisnis Properti dengan Modal Kecil. Bisnis properti merupakan sebuah bisnis yang tidak pernah mati. Hal ini disebabkan tempat tinggal merupakan sebuah kebutuhan primer manusia yang tidak akan pernah dimakan waktu.

Kebanyakan orang untuk menjalankan bisnis properti jika tidak punya modal sendiri adalah hutang ataupun mencari dana orang yang akan berinvestasi. Walaupun Berutang memiliki resiko yang besar tetap di jalankan untuk memperlancar jalannya bisnis properti tersebut.


Baik Langsung saja berikut 4 Tips Menjalankan Bisnis Properti dengan Modal Kecil tanpa mengutang kepada bank, sebagai berikut :
  • Mencari Calon Penjual
    Ketika Anda sudah berdiskusi dengan calon pembeli, maka tugas Anda berikutnya adalah mencari calon penjual. Untuk mencari properti yang dijual, pertama-tama Anda harus rajin mendatangi lokasi perumahan dan pameran properti yang sedang dilangsungkan di daerah terdekat Anda.
  • Menjalin Kerjasama
    Saat Anda telah menemukan penjual, mulailah menawarkan kerjasama. Ada baiknya menuliskan kerjasama tersebut di atas kertas agar lebih jelas dan tidak merugikan pihak mana pun. Tanyakan pula detail rumah yang dijual, seperti luas, lantai, harga, kondisi sekitar, serta cara pembayaran yang dikehendaki berikut komisi yang akan Anda dapatkan kalau berhasil menjual rumah tersebut.
  • Membuat media Promosi
    Saat ini, teknik promosi dengan zero marketing adalah dengan menggunakan media online. Anda bisa membagikan informasi lewat Facebook atau Twitter. Cara lainnya adalah membuat website gratis di blogger.com atau wordpress.com. Website ini nantinya bisa mempertemukan pembeli dan penjual. Namun semua kontak harus melalui Anda.
  • Bikin Merk Dagang
    Saat bisnis mulai lancar, Anda dapat membuat merek usaha sendiri agar lebih professional. Carilah nama yang mudah diingat dan pastikan Anda sudah mendaftarkan nama tersebut secara hukum agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Para calon pembeli dan penjual akan lebih percaya dengan sebuah jasa yang telah memiliki nama dan terbukti bermanfaat bagi mereka.
Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan menambah sedikit pengetahuan kita tentang menjalankan bisnis properti dengan modal yang minim tetapi bisa berjalan dengan baik. Cukup sekian dari saya dan terimakasih.

0 Response to "4 Tips Menjalankan Bisnis Properti dengan Modal Kecil"

Post a Comment