Cara Mengetahui ID Widget dengan Cepat Dan Mudah

Mungkin sudah tidak asing bagi seorang blogger dengan kata Widget, benar sekali widget merupakan salah satu flatform yang ada pada blog. Adanya Id Widget memudahkan kita untuk menata Layout pada Blog.

Cara Mengetahui ID Widget dengan Cepat Dan Mudah. Seperti contoh ingin membuat sticky ( Widget melayang ) pada blog kita di butuhkan dengan adanya ID Widget. Tujuannya adalah untuk memanggil form tersebut pada widget.

Widget salah satu fasilitas yang di berikan oleh blogger untuk mempermudah untuk pemakai memasukkan kode html dan scripe.

Widget itu sendiri adalah sebuah kotak yang berisi kode-kode di mana anda dapat memindahkan ke dalam sidebar di manapun anda mau.
Anda dapat menggunakannya untuk personalisasi blog anda dan memperoleh informasi yg anda inginkan hanya dengan melihatnya dari widget sidebar. anda dapat memasukkan kode - kode untuk memperindah blog anda seperti tanggal, jam, radio dan lain - lain


Langsung saja berikut tips atau Cara Mengetahui ID Widget dengan Cepat Dan Mudah :

  • Masuk Ke Dashboard Blogger
  • Setelah itu pilih Tata Letak
  • Setelah itu klik menu EDIT pada widget yang akan kita cari tahu Id Widgetnya
    Cara Mengetahui ID Widget dengan Cepat Dan Mudah
  • Kemudian kita lihat pada bagian URL itulah id Widgetnya.
  • Selesai

Mungkin itu yang bisa saya sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan menambah sedikit pengetahuan anda mengenai form yang ada pada blog, cukup sekian dari saya dan terimakasih.

0 Response to "Cara Mengetahui ID Widget dengan Cepat Dan Mudah"

Post a Comment