4 Alasan Terbaik Pentingnya Ikut Asuransi

Memang ada beberapa alasan kenapa kita  harus ikut asuransi, bukan hanya sebagai kebutuhan saja, melainkan sebagai tabungan untuk melindungi diri kita.

4 Alasan Terbaik Pentingnya Ikut Asuransi

4 Alasan Terbaik Pentingnya Ikut Asuransi. Asuransi adalah istilah yang digunakan untuk merujuk pada tindakan, sistem, atau bisnis di mana perlindungan finansial (atau ganti rugi secara finansial) untuk jiwa, properti, kesehatan dan lain sebagainya mendapatkan penggantian dari kejadian-kejadian yang tidak dapat diduga yang dapat terjadi seperti kematian, kehilangan, kerusakan atau sakit, di mana melibatkan pembayaran premi secara teratur dalam jangka waktu tertentu sebagai ganti polis yang menjamin perlindungan tersebut.


Istilah "diasuransikan" biasanya merujuk pada segala sesuatu yang mendapatkan perlindungan.

Banyak orang yang beranggapan bahwa asuransi tidaklah penting melainkan hanya membuang buang uang saja, di karenakan membayar bulanan untuk premi. padahal anggapan seperti itu sangat keliru bila di lihat dari status isi saja. Asuransi sifatnya adalah berjaga-jaga, tidak bermaksud untuk mengharapkan celaka sehingga segala sesuatunya ditangung oleh perusahaan asuransi. Tidak ada orang yang menginginkan sakit atau celaka, tidak ada. Oleh karenanya asuransi hanyalah salah satu ikhtiar agar hidup lebih nyaman.

Berikut ada 4 Alasan Terbaik Pentingnya Ikut Asuransi, untuk diri anda :

  • Investasi
    Banyak sekarang ini produk asuransi unit link yang memberikan proteksi sekaligus investasi. Selain mendapatkan perlindungan, Anda juga akan memperoleh tabungan dari premi yang Anda bayarkan setiap bulannya. Jangka waktu bisa Anda pilih sesuai kebutuhan, dana pension maupun dana pendidian anak-anak Anda bisa direncanakan sejak dini.
  • Memberi rasa Tenang Dan NyamanKetenangan dalam hidup menjadi hal yang dicari oleh semua orang, dengan ikut asuransi secara tidak langsung dapat memberikan ketenangan jiwa. Asuransi menjamin perlindungan, baik perlindungan jiwa maupun perlindungan finansial. 

  • Untuk Berjaga - JagaOrang hidup tidak tahu apa yang akan terjadi kedepan, banyak hal yang tak terfikirkan sebelumnya namun dapat menimpa tanpa dipersiapkan terlebih dahulu. Kata banyak orang, hidup itu rahasia.

    Tidak ada orang yang ingin jatuh sakit atau mengalami hal-hal yang tidak diinginkan, kecelakaan misalnya. Tapi, apabila hal tersebut terjadi, tentu saja Anda tidak dapat mengelak dari kenyataan.
  • Perencanaan KeuanganIkut asuransi juga bisa digunakan sebagai perencanaan keuangan. Misalnya saja dalam asuransi pendidikan, entah apa istilah yang tepat, tapi asuransi ini bisa digunakan sebagai cara "menabung" untuk merncanakan biaya pendidikan anak. Anda bisa mengambil premi dalam jangka waktu tertentu sehingga nanti saat butuh dana pendidikan sudah siap.

    Bisa juga dalam mempersiapkan dana pensiun. Masa kerja dan masa produktif seseorang tentu ada waktunya, perlu perencanaan keuangan untuk menyikapi hal tersebut. Anda bisa ikut asuransi, selain mendapatkan proteksi atau perlindungan jiwa dan kesehatan, juga akan ada dana untuk persiapan pensiun nantinya.
Mungkin itu saja dari saya semoga bisa bermanfaat dan menambah sedikit wawasan mengenai pentingya asuransi, cukup sekian dari saya dan terimakasih.

0 Response to "4 Alasan Terbaik Pentingnya Ikut Asuransi"

Post a Comment