Tips Ampuh menambah Kapasitas RAM Pada Smartphone

Saat ini smartphone memang menjdai incaran para kalangan anak muda khususnya di indonesia, tetapi jika kapasitas RAM yang dimiliki smartphone kita sedikit maka performa dari smartphone akan menjadi kurang sempurna.

Tips Ampuh menambah Kapasitas RAM Pada Smartphone dan Cara menambah kapasitas RAM smartphone Android 100% Ampuh. Saat ini banyak sekali orang yang menggunakan smartphone, karena hanrganya yang semakin terjangkau dan  juga kemampuan dari smarphone itu sendiri yang semakin baik dan bagus. Semakin majunya teknologi kita juga harus bisa pandai mengatur waktu dan juga mampu mngoperasikannya dalam hal kebaikan dan jangan sampai menggunakannya untuk mendapatkan informasi yang salah.
Tips Ampuh menambah Kapasitas RAM Pada Smartphone

Akan tetapi tidak semua android yang dimiliki dilengkapi dengan spesifikasi yang tinggi ya sob, misalnya saja ketika anda membeli android di tahun 2012 an dimana pada tahun tersebut masih banyak beredar hp android dengan performa yang kurang bagus. Oleh sebab itu anda yang sudah memiliki ponsel yang terbilang versi awal hp android atau anda menggunakan hp android yang ingin performanya lebih oke, maka dapat membaca artikel saya kali ini yaitu cara menambah meningkatkan kapasitas dan performa ram android tanpa ribet.


Pada umumnya Virtual Memory dengan ukuran 256MB sudah cukup untuk mengolah multi tasking sistem, Virtual memory yang terlalu besar misalnya 1GB malah sebenanrya tidak mempengaruhi kinerja android dengan akat lain jika virtual memory terlalu besar maka sebenarnya tetap sama pengolahan hanya membutuhkan 256MB saja, maka pastikan jangan membuat virtual memory dengan ukuran terlalu berlebihan karena akan percuma sisa space.

Baca Juga : cara Mematikan Komputer dengan Keyboard

Mungkin langsung saja untuk cara menambahkan kapasitas RAM bisa ikuti langkah langkah berikut ini dengan teliti dan seksama.

Cara menambah kapasitas RAM smartphone Android 100% Ampuh
  • Cara mudah Menambah Performa dan Mempercepat Kinerja Android Praktis
    Pada tutorial ini merupakan cara paling praktis yang dapat anda gunakan, namun fungsinya tetap sapa yaitu menambah performa dan kinerja ram. Bagi anda yang masih bingung karena cara diatas, maka ini menjadi solusi terbaik yang dapat anda lakukan untuk meningkatkan performa ram anda agar optimal sekaligus mempercepat kinerja android agar dapat beroperasi dengan baik.

    - Langkah pertama anda hanya mendownload dan install aplikasi RAM Manager.
    - Lalu buka aplikasi ram manager, dan pilih menu ram.
    - Anda dapat setting pengaturan ram manager.

    Sebenarnya cara ini cukup mudah ya sob, selain itu anda tidak perlu pusing menggunakan cara yang lainya, selain itu ram manager mempunyai kemapuan yang lebih dari cara lainya.
  • Meringankan dan Menambah RAM dengan SD-Booster
    Cara ini cukup mudah untuk anda lakukan, pada dasarnya cara ke dua ini berguna untuk menaikan kecepatan SD Card untuk melakukan proses penulisan data dan membaca data, hampir sama prinsipnya dengan overclock. Namun ini bukan untuk CPU tetapi untuk SD Card, adapun caranya sebagai berikut.

    -Pertama anda harus melakukan root terlebih dahulu.
    - Kemudian anda download dan install aplikasi SD-Booster.
    - Selanjutnya anda buka aplikasi tersebut, setelah itu isi cache size antara 1 sampai 8192. Saya menyarankan untuk mengisi angka 1024 atau 2048.
    - Lalu tekan centang berwarna hijau.

Mungkin itu sedikinya tips untuk menambah kapasitas dan kinerja RAM smartphone anda, semoga bisa bermanfaat dan menambah sedikit pengetahuan anda dan terimakasih.

0 Response to "Tips Ampuh menambah Kapasitas RAM Pada Smartphone"

Post a Comment