Ini Dia 3 Suku AMAZON yang paling terkenal dan Fenomenal

Memang kata AMAZON terkenal dengan sungai besarnya yang memiliki kebergaman di dalamnya, mulai dari sungai hingga hutan yang sangat lebat.

Ini Dia 3 Suku AMAZON yang paling terkenal dan Fenomenal. Meskipun ada keberagaman yang ada di dalam hutan dan sungai da beberapa suku yang terkenal tinggal didalam lebatnya hutan amazon seperti suku Huaorani, Xingu, Kulina dan suku - suku yang lainya.

Ini Dia 3 Suku AMAZON yang paling terkenal dan Fenomenal

Hutan Amazon adalah hutan hujan di Amazon, Amerika Selatan. Wilayah ini, yang juga disebut Amazonia atau Amazon Basin, meliputi wilayah seluas tujuh juta kilometer persegi, walaupun hutannya sendiri seluas 5.5 juta kilometer persegi, terletak di sembilan negara: Brasil (dengan 60 persen hutan), Kolombia, Peru, Venezuela, Ekuador, Bolivia, Guyana, Suriname, dan Guyana Perancis. Ini adalah rumah masyarakat adat, termasuk Urarina di Peru.


Baik langsung saja Berikut ini 3 Ini Dia 3 Suku AMAZON yang paling terkenal dan Fenomenal, antara lain :

  • Suku HuaoraniSalah satu suku yang hidup dipedalaman hutan amazon dan mengantungkan hidupnya pada alam disekitar. Suku ini hidup tanpa busana dan dikenal sebagai salah satu suku paling berbahaya di sekitaran amazon. Suku Huaorani menempati wilayah di pedalaman hutan Amazon di sebelah timur Ekuador. Tepatnya, di sepanjang aliran Sungai Napo dan ke sungai Curaray yang mereka sebut nama wilayahnya, Quehueri’ono.

    Suku Huaorani ini merupakan salah satu suku yang paling kuat dalam menjaga wilayahnya. Semua pendatang yang masuk tanpa izin akan dikalahkan hanya dengan sebuah senjata yang disebut tapa.

  • Suku Xingu
    Suku Xingu termasuk salah satu suku yang sudah pernah melakukan kontak dengan dunia luar. Suku Xingu dikenal masih mempertahankan budaya dan adat istiadatnya meskipun sudah mulai masuk teknologi dan budaya luar di dalam kehidupan suku xingu. Suku Xingu ini banyak dihuni oleh para wanita dan tetap mempertahankan budayanya untuk tidak mengenakan pakaian apapun setiap harinya. Karena banyak perempuan di dalamnya, suku ini mendidik para wanita tersebut menjadi wanita perkasa dan sebagai prajurit yang akan mempertahankan wilayahnya.
  • Suku Kulina
    Suku kulina termasuk salah satu suku yang juga mendiami pedalaman wilayah amazon yang masih terisolir. Suku kulina memiliki budaya yang sangat menyeramkan yang kebiasaan untuk melakukan kanibal pada manusia terutama pendatang. Perilaku kanibal dari suku ini sempat menjadi sebuah berita heboh di dunia ketika seorang pemuda brasil bernama Ocelio Alves de Carvalho yang berusia 19 tahun menjadi korban dari perilaku kanibal suku ini, Namun karena hukum di brasil melarang polisi untuk memasuki wilayah suku tersebut maka tidak ada proses hukum yang dijalankan.
Mungkin itu yang bisa saya sampaikan mengenai 3 suku yang terkenal dan fenomenal di hutan amazon brazil, semoga bisa bermanfaat dan sedikit menambah wawasan anda mengenai suku yang ada di amazon, sekian dari saya dan terimakasih.

0 Response to "Ini Dia 3 Suku AMAZON yang paling terkenal dan Fenomenal"

Post a Comment