4 Tips memilih Keramik Untuk Lantai Kamar Mandi

Memang trends keramik untuk saat ini sudah berkurang setelah adanya Granit untuk lantai atau alasa rumah, tetapi masih banyak yang menggunakannya untuk lantai kamar mandi.

4 Tips memilih Keramik Untuk Lantai Kamar Mandi. Keramik pada awalnya berasal dari bahasa Yunani keramikos yang artinya suatu bentuk dari tanah liat yang telah mengalami proses pembakaran.
4 Tips memilih Keramik Untuk Lantai Kamar Mandi
Kamus dan ensiklopedia tahun 1950-an mendefinisikan keramik sebagai suatu hasil seni dan teknologi untuk menghasilkan barang dari tanah liat yang dibakar, seperti gerabah, genteng, porselin, dan sebagainya.


Berikut ini ada beberapa tips sebelum membeli keramik untuk kamar mandi anda, sebagai berikut :

  • Perhatikan Jenis Keramik
    Ada berbagai macam jenis keramik yang dijual di pasaran. Pilihlah keramik dari jenis ubin atau batuan. Selain sifatnya yang sudah tahan air, keramik dari jenis ini dalam proses akhir pembuatannya juga diberi pelapis yang membuatnya menjadi tidak mudah lembab. Sehingga keramik jenis ubin atau batuan ini sangat tepat dipasang pada lantai kamar mandi.
  • Chek Bahan pada Keramik
    Lebih baiknya anda mengechek bahan keramik yang anda pilih. Sebab hal ini berubungan dengan tingkat kelicinan keramik itu sendiri. Pastinya anda ingin merasa nyaman dan aman tidak terpeleset ketika menggunakan kamar mandi. Salah satu cara mudah mengetahui bahan keramik adalah dengan memperhatikan kemengkilapan dari keramik itu. Pilih keramik yang tidak terlalu mengkilap.
  • Pilih Warna yang sesuai untuk kebutuhan
    Direkomendasikan buat anda untuk menggunakan keramik berwarna putih. Warna putih ini bersifat netral dan bisa mendukung segala jenis konsep kamar mandi. Untuk corak keramik, silahkan memilih sesuai dengan selera anda. pasang keramik yang bermotif kasar dan tidak polos. Tujuannya untuk mengurangi tingakat kelicinan lantai kamar mandi.
  • Pilih jenis ukuran yang tepak sesuai keinginan
    Ukuran keramik yang ada di pasaran sangat beragam. Anda bisa menentukan ukuran keramik yang akan dipasang pada lantai kamar mandi sesuai dengan luas lantai. Bagi anda yang kamar mandinya minimalis, tidak perlu lagi ragu untuk memasang keramik ukuran besar. Justru dengan memasang keramik format besar kamar mandi minimalis bisa tampak lebar.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan kita mengenai tips memilih keramik untuk kamar mandi, sekian dari saya semoga bisa bermanfaat dan terimakasih.

0 Response to "4 Tips memilih Keramik Untuk Lantai Kamar Mandi"

Post a Comment