5 Tips Mendapatkan Modal Usaha Untuk Mahasiswa

Bagi seorang mahasiswa yang ingin membuka usaha dan terkendala dengan modal usaha bisa menggunakan bebeapa cara ini untuk mendapatkan modal usaha sehingga bisa berjalan kuliah sambil usaha.
5 Tips Mendapatkan Modal Usaha Untuk Mahasiswa

5 Tips Mendapatkan Modal Usaha Untuk Mahasiswa. Sebenarnya untuk mendapatkan modal usaha untuk mahasiswa bisa melalui lembaga keuangan seperti bank, atau bisa juga mendapatkan modal dengan cara lain.


Baik langsung saja berikut ini 5 Tips Mendapatkan Modal Usaha Untuk Mahasiswa, sebagai berikut :

  • Menyisihkan uang untuk tabungan
    Tidak memiliki aset sebagai jaminan pengajuan kredit ke bank? Masih ada acara lain untuk memperoleh modal. Yaitu dari sumber keuangan pribadi. Ini adalah sumber termudah untuk mendapatkan modal. Dengan menyisihkan sebagian uang penghasilan bulanan dan diwujudkan dalam bentuk tabungan.
  • Menjual aset atau barang yang sudah tidak terpakai tapi masih memiliki nilai jual
    Terkadang tanpa sadar ada banyak barang yang tidak terpakai di rumah namun masih memiliki nilai jual. Biasanya barang-barang tersebut terbengkalai karena sudah tidak jaman atau ada pengganti baru yang lebih nyaman atau canggih. Tengok saja gudang dan beberapa isi rumah.
  • Menggunakan jasa pegadaian
    Belum rela menjual barang-barang seperti poin 3 (tiga) di atas? Jasa pegadaian adalah solusi yang tepat. Barang-barang berharga tersebut bisa kita simpan dan mendapatkan uang untuk modal usaha. Pegadaian adalah lembaga pemerintah. Jadi tidak perlu dikhawatirkan karena barang simpanan yang digunakan sebagai jaminan pinjaman akan aman.
  • Meminjam dana dari keluarga atau teman dekat
    Investor yang paling baik dan setia adalah keluarga dan teman dekat. Modal usaha bisa diperoleh dengan meminjam dana dari mereka. Karena mereka adalah orang terdekat dalam hidup kita. Jadi sampaikan saja, siapa tahu mereka mau meminjamkan uang untuk modal karena melihat usaha dan kesungguhan.
  • Mendatangi seminar-seminar wirausaha
    Modal usaha bisa juga didapatkan dengan mencari seorang investor. Tapi bagaimana caranya? Yaitu dengan mendatangi seminar-seminar wirausaha. Dari sana, kita bisa bertemu dengan sesama pengusaha dan menjalin komunikasi yang baik. Siapa tahu di antara mereka bisa menjadi investor. Namun investor usaha yang sesungguhnya akan cermat dalam melihat dan memperhitungkan untung-rugi suatu usaha.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan menambah sedikit ilmu pengetahuan kita untuk mendapatkan modal usaha, sekian dari saya dan terimakasih.

0 Response to "5 Tips Mendapatkan Modal Usaha Untuk Mahasiswa"

Post a Comment