Bahaya, 4 Makanan ini bisa merusak kesahatan Ginjal anda

Dalam menjaga kesehatan tubuh memang butuh asupan makanan, tetapi jangan asal makan makanan berikut ini yang bisa merusak kesehatan ginjal anda.
Bahaya, 4 Makanan ini bisa merusak kesahatan Ginjal anda
Bahaya, 4 Makanan ini bisa merusak kesahatan Ginjal anda. Ginjal merupakan organ tubuh yang harus dijaga dengan baik. Kerusakan pada ginjal dapat mengakibatkan penyakit lain yang membuat aktivitas anda akan sangat terganggu. Oleh karena itu anda harus menjaga kesehatan ginjal anda. Salah satu hal yang dapat membuat ginjal anda rusak adalah makanan-makanan tertentu, yang dapat dibilang sebagai makanan perusak ginjal.


Jadi kita harus sedikit menjaga asupan makanan yang bisa merusak kesehatan ginjal tersebut, berikut bahaya menkonumsi 4 makan ini, antara lain :

  • Garam
    Garam mengandung natrium klorida yang bersifat mengikat air di dalam tubuh. Apabila anda meminum banyak garam maka banyak pula kandungan air yang terikat di dalam tubuh dalam jumlah yang berlebihan. Hal ini akan memperberat kinerja organ dalam anda, khususnya ginjal dan jantung. Lebih lanjut, apabila terlalu banyak mengonsumsi garam (natrium klorida) tanpa diimbangi dengan asupan kalium yang mencukupi dapat mengakibatkan anda terkena penyakit jantung. Ginjal anda juga dapat merasakan efek sampingnya.
  • Protein Hewani Berlebihan
    Terlalu banyak mengonsumsi makanan dengan protein hewani berlebihan dapat mengakibatkan resiko munculnya batu ginjal meningkat. Protein hewani merupakan salah satu zat yang dapat memicu terbentuknya batu ginjal.
  • Soda
    Minuman bersoda mengandung senyawa fosfat dalam jumlah yang banyak. Senyawa fosfat dapat mengambil cadangan kalsium yang ada di dalam tulang anda, sehingga dapat mengakibatkan osteoporosis.
  • Sakarin (Pemanis Buatan)
    Sakarin merupakan salah satu pemanis buatan yang dapat mengganggu kinerja ginjal. Pemanis buatan adalah senyawa toksik yang mengganggu kinerja ginjal.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan menambah sedikit wawasan kita tentang pentingnya menjaga asupan makanan untuk menjaga kesehatan ginjal kita, sekian dari saya dan terimakasih.

0 Response to "Bahaya, 4 Makanan ini bisa merusak kesahatan Ginjal anda"

Post a Comment