3 Tempat Wisata Favorit di Tegal - Jawa Tengah

Memang kabupaten tegal saat ini sudah memiliki banyak tempat pariwisata, tetapi dari banyaknya tempat wisata yang ada saat ini ada tempat wisata paling favorit dan sudah lama menjadi ikon wisata kabupaten tegal

3 Tempat Wisata Favorit di Tegal - Jawa Tengah. Sekedar penjelasan saja berikut ini pengertian dari tempat wisata.

Objek wisata adalah segala sesuatu yang ada di daerah tujuan wisata yang merupakan daya tarik agar orang-orang mau datang berkunjung ke tempat tersebut. Menurut SK MENPARPOSTEL No.: KM. 98/PW.102/MPPT-87, objek wisata adalah semua tempat atau keadaan alam yang memiliki sumber daya wisata yang dibangun dan dikembangkan sehingga mempunyai daya tarik dan diusahakan sebagai tempat yang dikunjungi wisatawan.

Sebenarya kabupaten tegal saat ini obyek wisatanya sudah banyak dan semuanya memiliki pesona keindahan masing masing cukup baik. Namun kali ini ada 3 tempat wisata paling favorit dan sudah lama di kabupaten tegal.


Baik langsung saja berikut ini 3 Tempat Wisata Favorit di Tegal - Jawa Tengah, antara lain :

  • Taman Wisata GUCI
    3 Tempat Wisata Favorit di Tegal - Jawa Tengah
    Guci Indah adalah Objek wisata yang berada di Desa Guci Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal. Memiliki luas 210 Ha, terletak di kaki Gunung Slamet bagian utara dengan ketinggian kurang lebih 1.050 meter. Dari Kota Slawi berjarak ± 30 km, sedangkan dari Kota Tegal berjarak tempuh sekitar 40 km ke arah selatan.
    Air yang mengalir dari pancuran-pancuran di obyek wisata ini dipercaya bisa menyembuhkan penyakit seperti rematik, koreng serta penyakit kulit lainnya, khususnya Pemandian Pancuran 13 yang memang memiliki pancuran berjumlah tiga belas buah.
  • Purwahamba Indah ( PUR'IN)
    Purwahamba merupakan salah satu desa yang berada di kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Indonesia.

    Pantai Purwahamba Indah tidak hanya sekedar wisata alam pantai namun juga memiliki berbagai macam fasilitas wisata lain seperti waterboom, kolam renang, sepeda air, gazebo café, kereta mini, museum terbuka kapal terbang yang didalamnya dapat dijadikan tempat untuk menonton film animasi 3 dimensi, dll. Berbeda dengan pantai-pantai di bagian selatan pulau Jawa dengan ombaknya yang begitu besar, pantai-pantai di bagian utara pulau Jawa yang salah satunya adalah Pantai Purwahamba Indah memiliki ombak yang tidak terlalu besar.
  • Waduk Cacaban
    Waduk Cacaban adalah sebuah bendungan yang terletak di Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Indonesia. Luas areal waduk adalah 928,7 hektar dan berisi air sebanyak 90 juta m³. Waduk ini didukung dengan latar belakang pemandangan hutan dengan panorama yang indah.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan menambah sedikit pengetahuan kita dan menjadi refernsi wisata anda bersama keluarga untuk menentukan tempat wisatanya. Sekian dari saya dan terimakasih.

0 Response to "3 Tempat Wisata Favorit di Tegal - Jawa Tengah"

Post a Comment