Ini Dia Perbedaan Antara Angin Biasa Dengan Angin Nitrogen

Banyak diantara kita yang beralih dari angin biasa ke angin nitrogen, alasan setiap orang pasti berbeda beda tetapi yang paling banyak adalah lebih banyak kelebihan angin nitrogen dibandingkan dengan angin biasa. Pada saat ini memang pengguna angin nitrogen cukup banyak, memang angin nitrogen ini memiliki perbedaan dengan angin bisa sehingga pengguna angin ini semakin meningkat dari tahun ke tahun.

5 Kelebihan Angin Nitrogen Pada Ban Sepeda Motor, sebenarnya lebih dari 5 kelebihan angin ini tetai saya hanya akan memberi tahu5 saja untuk kelebihan dan keunggulan dari angin ini.

Ini Dia Perbedaan Antara Angin Biasa Dengan Angin Nitrogen

Nitrogen merupakan jenis zat lemas yang memiliki unsur kimia N dalam tabel periodic unsur. Nitrogen memiliki nomor atom 7, dan merupakan zat kimia yang memiliki wujud gas, yang tidak berbau, tidak berwarna, dan merupakan gas diatomic yang bukan merupakan jenis logam, namun tetap stabil, dan sangat sulit untk bereaksi dengan senyawa kimia lainnya.

Nitrogen biasanya digunakan untuk kepentingan tertentu, salah satunya adalah untuk pengisian angin di ban. Saat ini teknologi ini sudah sangat umum diterapkan, dimana nitrogen digunakan sebagai pengganti angin compressor dalam mengisi tekanan angin.

Langsung saja saya akan membahas 5 kelebihan dari angin NITROGEN ini, antara lain :

Gas nitrogen merupakan unsur kimia yang memiliki lambang N2 dan ditemukan sebagai gas tanpa warna, tanpa bau dan tanpa rasa. Nitrogen mengisi 78.8 persen atmosfer bumi. Sifat nitrogen yang tidak aktif bereaksi pada unsur lainnya inilah yang dimanfaatkan untuk mengisi angin ban. Karena tidak bereaksi pada unsur lain, gas nitrogen yang diisikan pada ban motor tidak dapat membuat velg motor menjadi berkarat. Karena unsur penyebab velg berkarat memiliki campuran oksigen atau isi angin biasa. Selain itu gas nitrogen juga tidak dapat keluar dari pori-pori ban dengan mudah sehingga ban tidak mudah kempes. Gas nitrogen tidak dapat memuai sehingga ketika kita berkendara dalam keadaan aspal yang panas dan berkecepatan tinggi, karet ban akan tetap awet.

Mungkin itu setidaknya perbedaan antara angin Nitrogen dengan angin biasa, semoga bisa bermanfaat dan menambah sedikit pengetahuan anda mengenai angin ini, cukup sekian dan terimakasih.

0 Response to "Ini Dia Perbedaan Antara Angin Biasa Dengan Angin Nitrogen"

Post a Comment