Ini Dia 3 Grup Hacker Paling Terkenal Di Dunia

Dalam dunia digital tidak akan luput dari kasus Black Hat Hackers, dan ada banyak grup yang lainnya dan memiliki reputasi yang sama.

Ini Dia 3 Grup Hacker Paling Terkenal Di Dunia. Peretas (bahasa Inggris: hacker) adalah orang yang mempelajari, menganalisis, memodifikasi, menerobos masuk ke dalam komputer dan jaringan komputer, baik untuk keuntungan atau dimotivasi oleh tantangan.

Terminologi peretas muncul pada awal tahun 1960-an di antara para anggota organisasi mahasiswa Tech Model Railroad Club di Laboratorium Kecerdasan Artifisial Massachusetts Institute of Technology (MIT). Kelompok mahasiswa tersebut merupakan salah satu perintis perkembangan teknologi komputer dan mereka berkutat dengan sejumlah komputer mainframe. Kata bahasa Inggris "hacker" pertama kalinya muncul dengan arti positif untuk menyebut seorang anggota yang memiliki keahlian dalam bidang komputer dan mampu membuat program komputer yang lebih baik daripada yang telah dirancang bersama.


Itu sedikit sejarah singkat mengenai Hacker, baik langsung saja berikut ini 3 Grup Hacker paling terkenal di dunia menurut Dodografis, antara lain :

  • Anonymous

    Ini Dia 4 Grup Hacker Paling Terkenal Di Dunia
    Anonymous adalah grup hacker raksasa yang pada tahun 2012 memiliki anggota lebih dari 5.500 orang. Situs-situs digital yang pernah mereka serang adalah situs web FBI, departemen pertahanan, PayPal, MasterCard, Visa, Sony PlayStation network dan banyak lainnya. Bahkan mereka juga pernah mengancam Pentagon, Facebook, serta grup kartel narkoba Meksiko "Los Zetas". Mereka dikenal dengan atribut topeng Guy Fawkes, yakni topeng seperti pada film V for Vendetta.

    Salah satu aksi mereka yang paling terkenal adalah saat mereka melakukan hacking ke jaringan Sony PlayStation, dengan motif melakukan protes atas gugatan hukum terhadap Geohot. Gehot adalah hacker yang berhasil membobol atau melakukan jailbreak terhadap sistem PS3 dan memperlihatkan proses tersebut di video pada YouTube
  • Milw0rm


    Pada tahun 1998, sebuah grup hacktivis, MilW0rm, menyerang fasilitas riset nuklir utama milik India yakni Bhabha Atomic Reserach Center (BARC) sebagai protes anti-nuklir mereka. Beroperasi dari UK, US, Russia dan New Zealand, mereka berhasil membobol firewall fasilitas tersebut, mendapatkan email dan data riset terbaru, menghapus bersih data 2 dari 8 server yang ada, dan menulis pesan anti-nuclear pada situs web mereka. Hal ini sangatlah berdampak besar dan semua institusi serupa langsung meningkatkan keamanan mereka.
  • Masters of Deception

    Merupakan grup hakcer New York yang dibentuk pada tahun 1989 dengan nama sebagai bentuk persaingan terhadap grup hacker di Texas. Untuk menunjukkan kekuatan mereka, anggota-anggota Masterof Deception melakukan tindakan penyerangan yang disebut sebagai "salah satu tindakan pencurian informasi komputer terbesar yang pernah diketahui."

    Mereka membobol server yang terkenal solid dan berhasil mencuri berbagai informasi rahasia seperti salah satunya daftar transaksi kartu kredit miliki artis Julia Roberts, selain itu mereka juga berhasil membobol sistem komputer AT&T (perusahaan multinasional Amerika ternama dalam bidang telekomunikasi) dan mendapatkan berbagai nomor kartu kredit. Semua informasi rahasia itu dilaporkan dijual.

    Kejayaan Master of Deception berakhir saat FBI dan Secret Service melakukan penangkapan atas tindakan mereka dan pada penangkapan tersebut 5 hacker terbaik grup itu berhasil ditangkap. 


Itu saja yang bisa saya sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan menambah sedikit pengetahuan mengenai kejamnya dunia digital, dan mengingatkan kita untuk selalu berhati hati dalam kegiatan di dunia maya, sekian dari saya dan terimakasih.

0 Response to "Ini Dia 3 Grup Hacker Paling Terkenal Di Dunia"

Post a Comment