4 Penyebab Utama Rambut Rontok Yang Wajib Kita Ketahui

Rontoknya rambut bukan haya terjadi pada perempuan saja melainkan seorang laki laki juga bisa mengalami kerontokan rambut, hal tersebut sering di keluhkaan oleh banyak kalangan banyak yang bertanya bagaimana cara untuk mengatasinya.

4 Penyebab Utama Rambut Rontok Yang Wajib Kita Ketahui

4 Penyebab Utama Rambut Rontok Yang Wajib Kita Ketahui. Memang rontoknya rambut bukan hanya di sebabkan oleh satu faktor saja melainkan ada berbagai macam faktor, seperti halnya stress atau yang lainya.


Baik langsung saja berikut ada 4 Faktor utama penyebab rontoknya rambut, antara lain :

  • Stress
    Sakit yang tidak kunjung sembuh atau diet ekstrem yang menyebabkan tubuh kekurangan zat besi, vitamin B12, atau protein akan menghambat pertumbuhan rambut. Kondisi psikologis seperti proses perceraian bisa menyebabkan rambut rontok 3-4 bulan kemudian ketika bakal rambut yang terbentuk di bawah kulit kepala tumbuh. Biasanya, volume rambut akan kembali normal beberapa bulan kemudian.
  • Keturunan
    Jika faktor keturunan jadi penyebab rambut menipis, obat penumbuh rambut jadi salah satu solusinya. Namun, sebagian obat penumbuh rambut akan kehilangan khasiatnya jika berhenti digunakan. Maka, cobalah cari alternatif lain selain obat.
  • Obat - Obtanan / Shampo
    Beberapa jenis obat-obatan seperti antidepresan, antikoagulan (mencegah pembekuan darah), obat hipertensi, jerawat, dan obat kolesterol bisa menyebabkan rambut rontok sementara.

    Biasanya jika kita tidak cocok memakai jenis shampo yang kita gunakan juga akan berpengaruh pada kesehatan rambut kita seperti halnya rambut rontok.
  • Sistem Kekebalan Tubuh
    Untuk mereka yang mengalami kebotakan, sistem imun akan menyerang folikel yang berakibat pada kerontokan rambut berbentuk melingkar. Buat yang mengalami kerontokan, penggunaan produk perawatan yang berfungsi menambah volume akan menyamarkan rambut yang tipis. Oleskan pada rambut sebelum rambut di-blow dan pilih perawatan rambut yang mengandung polimer.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan menambah sedikit pengetahuan kita mengenai dunia kesehatan dan pentingnya menjaga kesahatan rambut. Sekian dari saya dan terimakasih.

0 Response to "4 Penyebab Utama Rambut Rontok Yang Wajib Kita Ketahui"

Post a Comment