5 Tips Sebelum Membeli Laptop Yang Wajib Kamu Ketahui

Laptop memang kebutuhan yang paling wajib bagi seorang pelajar atau mahasiswa, sehingga kita harus berusaha untuk memilikinya. Bagi seorang pelajar atau mahasiswa pasti tidak akan memilih laptop yang memiliki spesifikasi yang tinggi, karena pada umummnya budget yang di butuhkan tidak kecil untuk membeli laptop dengan spesifikasi yang tinggi.

5 Tips Sebelum Membeli Laptop Yang Wajib Kamu Ketahui

5 Tips Sebelum Membeli Laptop Yang Wajib Kamu Ketahui. Seperti halnya seorang mahasiswa jurusan yang berhubungan dengan multimedia, maka laptop yang ditawarkan harus mempunyai keunggulan dalam hal mendesain maupun rendering video.


Itu sedikit penjelasan dan pembuka saja, langsung saja berikut ini tips untuk membuat memilih laptop yang perlu anda ketahui.

  • Spesifikasi yang di butuhkan
    Dalam hal menyesuaikan spesifikasi dengan kebutuhan yang akan kalian kerjakan. Tentunya hal ini pasti bagi mahasiswa setiap jurusan berbeda – beda. Bagi mahasiswa multimedia, mungkin laptop yang cocok yaitu dengan mengandalkan Processor Intel dengan ditunjang RAM minimal 4GB dan VGA NVIDIA minimal 2GB. Jadi pilihlah laptop sesuai kebuthan saja.
  • Sesuaikan dengan Budget
    Sebelum membeli laptop bagi seorang mahasiswa tentunya dalam masalah budget. Ya, untuk hal ini memang setiap orang memiliki kemampuan yang berbeda – beda. Budget dirasa merupakan hal yang sering menjadi permasalahan dalam membeli sesuatu.
  • Perhatikan Desain Laptop
    Bagi seorang mahasiswa tak terlepas dari yang namanya tugas yang membutuhkan jaringan internet. Oleh karena itu, tak jarang mahasiswa yang pergi ke cafe yang menawarkan free hotspot.
  • Pilih yang BergaransiSaat ini laptop yang banyak dijual di distrubutor resmi sudah dilengkapi garansi. Untuk itu kalian tidak perlu kahwatir dengan hal tersebut. Jikalau suatu saat nanti laptop yang kalian beli mengalami masalah kalian tidak perlu membawa nya ke tempat service laptop.
  • Pilih yang multitasking
    Tips membeli laptop untuk mahasiswa berikutnya yaitu pilihlah laptop yang baik untuk multitasking. Multitasking artinya mampu mengerjakan beberapa pekerjaan sekaligus pada saat yang bersamaan. Nah, hal ini merupakan sesuatu hal yang mesti diperhatikan seorang mahasiswa.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan menambah sedikit pengetahuan tentang hal yang harus di perhatikan sebelum membeli laptop. Cukup sekian dari saya dan terimakasih.

0 Response to "5 Tips Sebelum Membeli Laptop Yang Wajib Kamu Ketahui"

Post a Comment