5 Microphone Terbaik Dengan Harga Terjangkau

Memang benar membuat musik merupakan salah satu hobi yang mahal, bukan saja dari segi peralatan saja yang mahal tetapi dari segi yang lainya juga.

5 Microphone Terbaik Dengan Harga Terjangkau, memang jika kita akan membuat studio musik membutuhkan budget yang cukup banyak sehingga terkadang bisa berpikir dua kali untuk membuat studio musik tersebut.

Mikrofon (bahasa Inggris: microphone) adalah suatu jenis transduser yang mengubah energi-energi akustik (gelombang suara) menjadi sinyal listrik. Mikrofon merupakan salah satu alat untuk membantu komunikasi manusia. Mikrofon dipakai pada banyak alat seperti telepon, alat perekam, alat bantu dengar, dan pengudaraan radio serta televisi.

Istilah mikrofon berasal dari bahasa Yunani mikros yang berarti kecil dan fon yang berarti suara atau bunyi. Istilah ini awalnya mengacu kepada alat bantu dengar untuk suara berintensitas rendah.


Itu sedikit penjelasan saja, baik langsung saja ini dia 5 Microphone terbaik dengan harga terjangkau menurut Dodografis, antara lain :

  • Shure SM57
    5 Microphone Terbaik Dengan Harga Terjangkau

    Shure SM57 menjadi salah satu alternatif yang paling bagus (Atau bisa juga dengan membeli paket yang populer atau paket combo SM57/58). Bahkan musisi dan produser terkenal seperti Lenny Kravitz menggunakan SM57 untuk segala sesuatu dari drum, gitar hingga vocal.
  • Shure SM58
    Microphone yang sangat populer untuk Vokal adalah Mic dengan jenis Dynamic yang juga dapat anda miliki dengan kisaran harga Rp. 1 juta. Dan ini sebuah pembelian yang hemat karena anda bisa menggunakan Mic ini baik untuk kebutuhan live ataupun di studio. Meskipun banyak pilihan Microphone yang lebih baik di luar sana untuk studio rekaman, Mic ini akan memberikan anda sound vokal yang layak dengan anggaran yang kecil.


  • Shure Beta 58
    Jika anda membeli Shure SM58 karena mic vokal yang murah maka ini adalah Mic multi purpose yang murah. Jika anda masih punya ekstra dalam anggaran anda, mungkin juga bisa mempertimbangkan Shure Beta 58A sebagai gantinya.



  • Rode NT3

    Mic Condenser Rode NT3 harganya di kisaran 2–3 jt, kalau anda sabar disaat ingin membelinya dengan bertanya ke berbagai toko atau menunggu ada sale anda akan bisa mendapatkan harga terbaik.


  • Rode NTK
    Kalau anda ingin menggunakan mic vokal yang sama seperti yang digunakan Chad Krueger di album Nickelback yang berjudul “The Long Road”, Mic inilah yang digunakan. Anda bisa membeli Rode NTK dengan kisaran harga Rp. 5 jt yang tampaknya sedikit tinggi untuk daftar ini, namun membeli Mic condensor yang baik adalah investasi jangka panjang yang cerdas.






Itu saja yang bisa saya samapikan, semoga bisa bermanfaat dan menambah sedikit pengetahuan  anda tentang jenis mikrofon, dan harga terjangkau untuk jenis microphone yang anda butuhkan, cukup sekian dari saya dan terimakasih.

0 Response to "5 Microphone Terbaik Dengan Harga Terjangkau"

Post a Comment