6 Tanaman Obat alami Mengatasi Rambut Rontok

Rambut ROntok memang menjadi masalah yang serius bagi kaum hawa, apalagi jika rontoknya rambut itu cukup parah sehingga membuat kepala sedikit gundul.

6 Tanaman Obat alami Mengatasi Rambut Rontok. Rontoknya rambut memang bukan disebabkan oleh satu faktor saja melainkan ada beberapa faktor yang menyebabkan rontoknya rambut.

6 Tanaman Obat alami Mengatasi Rambut Rontok

Untuk mengatasi rambut rontok memang tidak harus ke dokter kita bisa saja meracik obat alami untuk merawat dan mencegah rambut supaya tidak rontok, seperti halnya tanamab obat mengatasi rambut rontok yang akan saya bahas kali ini.


Baik Langsung saja berikut ini ada 6 tanaman obat alami yang di gunakan untuk mencegah dan merawat rambut rontok, antara lain :

  • Lidah Buaya
    Ekstrak lidah buaya sudah sangat terkenal khasiatnya sebagai cara merawat rambut rontok secara alami dan cepat. Kandungan yang dimiliki lidah buaya bisa menolong untuk mengembalikan sel-sel kulit mati dan rusak serta meremajakan kembali bentuk dan sel jaringan rambut supaya menjadi lebih sehat.
  • Jahe
    Dalam perannya untuk perawatan rambut rontok secara alami jahe juga bisa dikombinasikan dengan bawang putih. Kedua bahan ini dihaluskan bersamaan lalu setelah benar-benar halus kemudian dioleskan pada rambut. Setelah beberapa saat keramaslah dengan air bersih dan shampo. Lakukan hal ini berulang kali hingga terasa perbedaannya.
  • Minyak Kemiri
    Sejak lama, minyak kemiri ini sudah dikenal khasiatnya untuk menumbuhkan jenggot dan kumis. Para orang tua juga telah mempercayainya sejak lama bahkan hingga sekarang tak sedikit minyak kemiri ini diburu oleh banyak orang. Sama dengan cara merawat rambut rontok sebelumnya, minyak kemiri ini juga tinggal dioleskan pada kulit kepala hingga merata dan dibersihkan setelah beberapa menit.
  • Jeruk Nipis
    Selain terkenal dengan khasiatnya untuk mengobati sakit tenggorokan ternyata jeruk nipis juga berperan aktif dalam upaya perawatan rambut rontok secara alami. Caranya yang cukup mudah yaitu iris jeruk nipis menjadi beberapa bagian lalu usapkan merata pada kulit kepala.
  • Teh Hijau
    Selain dijadikan minuman teh hijau juga memiliki fungsi yang bagus dalam perawatan rambut rontok secara alami. Teh hijau memiliki khasiat untuk mengurangi rambut rontok dan meningkatkan tumbuhnya rambut dari kandungan tinggi antioksidannya. Cara untuk mengolahnya pun sangat gampang yaitu dengan menyeduh 2 kantung teh hijau menggunakan air hangat kemudian mengusapkannya pada seluruh bagian rambut dan kulit kepala yang rontok. Setelah itu diamkan sekitar 10 menit saja lalu bilas dengan air bersih. Itulah perawatan rambut rontok secara alami dengan memanfaatkan bahan alami teh hijau.
  • Bawang Putih
    Khasiat yang dimiliki oleh bawang putih dalam perawatan rambut rontok ini bisa dilakukan dengan cara menghaluskannya dengan blender lalu usapkan keseluruh bagian rambut setiap sebelum tidur. Setelah pagi menjelang segera bilas dengan air dan shampo.


Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan menambah sedikit pengetahuan mengenai pentingya menjaga kesehatan rambut dan memanfaatkan obat alami untuk mengatasi rambut rontok, sekian dari saya dan terimakasih.

0 Response to "6 Tanaman Obat alami Mengatasi Rambut Rontok"

Post a Comment