7 Tempat Wisata Terbaik di Bogor Yang Wajib Di Kunjungi

Memang keindahan alam indonesia tidak ada tandingannya, sehingga selalu menghipnotis semua mata yang melihatnya, Meskipun bogor terdapat di kota besar, tetapi keindahan alamnya masih terjada sehingga sangat cocok di jadikan sebagai tempat wisata.

7 Tempat Wisata Terbaik di Bogor Yang Wajib Di Kunjungi. Memang banyak alasan mengapa banyak wisatawan memilih berwisata di Kabupaten bogor, Bisa jadi di karenakan Bogor dekat dengan jakarta dengan waktu tempuh sekitar 1 - 2 jam saja dari pusak kota jakarta.

Kota yang memiliki istana Kepresidenan yang megah dan asri, ini memiliki keindahan alam yang tiada duanya, seperti kebun Teh, Wisata alam, dan wisata alam yang lainya.


Baik langsung saja berikut ini 7 tempat wisata terbaik yang ada di kabupaten bogor antara lain :

  • Curug Cibaliung

    7 Tempat Wisata Terbaik di Bogor Yang Wajib Di Kunjungi
    Curug ini tidak terlalu tinggi dengan bagian kiri dan kanannya adalah batuan andesit yang keras. Aliran air yang terjun ke bawah membentuk sungai jernih dengan air bening agak kebiruan. Wisatawan yang datang ke tempat wisata di Bogor ini biasanya akan menggunakan sungai di bawah curug untuk berenang atau bersantai di atas ban.

    Untuk bisa sampai ke Curug Cibaliung, Anda diharuskan untuk sedikit menjelajah. Pasalnya, lokasi dari tempat wisata di Bogor ini sedikit tersembunyi. Anda bisa datang ke Desa Karang Tengah, Kabupaten Bogor dengan menguti jalan tol Jagorawi ke arah Jungle Land. Setelah tiba di lokasi, Anda akan dikenai tarif masuk Rp10.000 per orang dan Rp5.000 per motor.
  • Kebun Raya Bogor

    Selain tanaman yang tumbuh di seluruh penjuru kebun, kebun yang berada di belakang Istana Bogor ini juga memiliki Griya Anggrek. Ratusan spesies anggrek dari Indonesia dan hibrid ditampilkan di sini. Lebih lanjut, Kebun Raya Bogor juga memiliki cukup banyak koleksi bunga eksotis dari Sumatra seperti Raflesia Arnoldi yang merupakan tumbuhan parasit dengan bunga yang sangat besar.

    Kebun Raya Bogor buka setiap hari mulai pukul 07.30-17.00 dengan harga tiket masuk untuk wisatawan domestik Rp15.000 dan wisatawan mancanegara Rp25.000.
  • Rumah Pohon dan Jembatan Gantung Curug Ciherang Jonggol

    Untuk bisa sampai ke kawasan curug ini, wisatawan bisa bergerak ke arah Desa Sirnajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor yang jaraknya sekitar 40 kilometer dari Jakarta. Begitu sampai di lokasi curug, wisatawan bisa memilih apakah langsung menuju rumah pohon yang latar belakang alamnya memikat atau turun ke arah sungai jernih dengan aliran cukup deras.

    Curug Ciherang buka setiap hari mulai pukul 07.00-18.00 dengan tarif masuk Rp15.000 per orang.
  • Little Venice Kota Bunga

    Kawasan Little Venice cocok untuk wisatawan yang ingin menikmati wisata romantis tanpa perlu datang jauh-jauh ke Italia. Selain itu, lokasi ini juga cocok untuk pencinta fotografi atau siapa saja yang aktif di Instagram untuk memajang foto-foto indah.

    Little Venice yang terletak di Puncak ini buka mulai pukul 08.00-16.00 setiap hari kecuali hari Selasa dan Rabu. Untuk tiket masuknya, wisatawan harus membayar Rp30.000 untuk anak-anak dan Rp40.000 untuk dewasa pada akhir pekan. Pada hari biaya, tarif yang dikenakan hanya Rp20.000 untuk anak-anak dan Rp25.000 untuk dewasa.
  • Curug Bidadari

    Curug Bidadari memiliki ketinggian sekitar 75 meter. Dari kejauhan, tempat wisata di Bogor ini terlihat menakjubkan dengan butiran air yang terbang terbawa angin. Selain air terjun yang memikat, wisatawan yang datang ke sini juga bisa menikmati berbagai wahana dan fasilitas seperti misalnya sepeda air, flying fox, dan terapi ikan yang bisa dinikmati sambil duduk santai.

    Untuk bisa datang ke Curug Bidadari, wisatawan bisa datang ke Jl. Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor. Tarif masuknya Rp25.000 dan buka mulai pukul 07.00-17.00.
  • Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu

    Di tempat wisata di Bogor yang satu ini wisatawan bisa memberi makan rusa secara langsung atau kalau ingin tinggal lebih lama di kawasan ini, wisatawan juga bisa berkemah. Tarif untuk berkemah di tempat wisata di Bogor ini hanya Rp3.000 saja per orang.




  • Taman Sakura, Kebun Raya Cibodas

    Untuk bisa menikmati bunga sakura yang bermekaran, wisatawan disarankan untuk datang pada bulan Januari-Februari dan Juli-Agustus. Pada dua waktu ini, bunga sakura akan bermekaran sehingga taman ini akan sangat cocok untuk tempat piknik atau hanami (melihat bunga) dengan membawa bekal dan makan di bawah guguran bunga.

    Kebun Raya Cibodas tempat Taman Sakura berada buka setiap hari mulai pukul 08.00-17.00. Tarif masuknya sekitar Rp10.000 per orang.

Itu saja yang bisa saya sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan membantu anda menemukan tempat wisata terbaik untuk liburan anda, cukup sekian dari saya dan terimakasih.

0 Response to "7 Tempat Wisata Terbaik di Bogor Yang Wajib Di Kunjungi"

Post a Comment