Logo Hut RI ke 72 tahun

Logo Hut RI ke 72 tahun
Logo Hut RI ke 72 tahun. Republik Indonesia akan merayakan kemerdekaan-nya pada tanggal 17 agustus yang ke 72 tahun. Karena indonesia merdeka dari penjajah pada tanggal 17 agustus 1945 hingga sekarang 17 Agustus 2017 sehingga akan berusia ke 72 tahun. Maka dari itu saya mencoba untuk mengkreasikan logo ke 72 ini dengan desain saya sendiri dan saya mencoba untuk membuat lekukan garis yang memiliki makna sehingga ada sedikit mengandung filosofi dan lebih bermakna. Filosofi yang terkandung didalam logo tersebut ada berbagai makna dari mulai dasar negara serta tentang kepahlawanan negara indonesia ini. Sebenar-nya saya ingin membuat artikel ini sejak tahun lalu atau pada hut ri ke 71 namun belum siap mengenai materi dan juga tema jadi baru kesempatan ini baru dapat membuat artikel ini, semoga bisa lebih bermakna serta berguna untuk hal desain hut ri kali ini.

Tetapi sebelum kita melihat mengenai makna-nya kita wajib mengetahui penjelasan mengenai hari kemerdekaan indonesia supaya tumbuh jiwa nasionalis dalam tubuh kita dan semangat 45 dalam raga kita.

Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dilaksanakan pada hari Jumat, 17 Agustus 1945 tahun Masehi, atau tanggal 17 Agustus 2605 menurut tahun Jepang, yang dibacakan oleh Soekarno dengan didampingi oleh Drs. Mohammad Hatta bertempat di Jalan Pegangsaan Timur 56, Jakarta Pusat.

itu hanya singkat mengenai lokasi dan kapan proklamasi kemerdekaan indonesia, semoga bisa bermanfaat.
Logo Hut RI ke 72 tahun

Untuk makna logo yang saya  buat kali ini adalah sebagai berikut.
  • Angka 2 melambangkan Pedoman rakyat indonesia yaitu UUD 1945 dan PANCASILA
  • Angka 7 Melambangkan 7 orang presiden yang sudah memimpin negeri ini selama 72 tahun indonesia merdeka.
  • Kemudian untuk 2 sayap yang ada di samping kanan dan kirii di ibaratkan sebagai sayap burung garuda yang melindungi 2 pedoman rakyat indonesia yaitu undang - undang dasar 1945 dan pancasila.
Itu semua inspirasi tentang karya saya karena saya juga inging merayakan hari kemerdekaan indonesia dan saya hanya bisa mengucapkan-nya dengan kata kata serta kreasi dan juga inovasi mengenai desain grafis, saya ucapkan DIRGAHAU REPUBLIK INDONESIA yang ke 72 semoga bisa lebih jaya, jaya di kehidupan ekonomi maupun politik serta bisa mensejahterakan rakyat indonesia dari sabang sampai merauke.

Mungkin itu sedikit penjelasan mengenai desain yang saya buat dan menyertai makna dari logo tersebut, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua-nya dan terimakasih.

Tinggalkan komentar bila ada penjelasan yang kurang paham dan kurang jelas.


0 Response to "Logo Hut RI ke 72 tahun"

Post a Comment