3 Aplikasi terbaik untuk Desain Grafis

3 Aplikasi terbaik untuk Desain Grafis
3 Aplikasi terbaik untuk Desain Grafis. Biasa kita bilang Software cocok dan bagus untuk pemula ataupun yang sudah ahli dalah hal desain pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi - aplikasi terbaik untuk desain menurut saya itu ada tiga macam dan cukup mudah untuk pengoperasian-nya jadi tidak membuatuhkan waktu yang cukup lama mungkin tidak lebih dari satu bulan anda bisa mahir menggunakan-nya, tappi dengan syarat anda tekun dan rajin untuk berlatih serta menambah wawasan dan juga inspirasi dengan cara melihat desain atau karya orang lain supaya otak kita punya ide - ide bagus mengenai desain grafis. Itu syarat yang wajib dimiliki bagi seorang desain grafis.

Sebelum kita membahas aplikasi terbaik untuk desain kita harus membahas terlebih dahulu apa itu aplikasi / sofware serta apa itu desain grafis ?

Aplikasi atau perangkat lunak (bahasa Inggris: software application) adalah suatu subkelas perangkat lunak komputer yang memanfaatkan kemampuan komputer langsung untuk melakukan suatu tugas yang diinginkan pengguna. Biasanya dibandingkan dengan perangkat lunak sistem yang mengintegrasikan berbagai kemampuan komputer, tetapi tidak secara langsung menerapkan kemampuan tersebut untuk mengerjakan suatu tugas yang menguntungkan pengguna. Contoh utama perangkat lunak aplikasi adalah pengolah kata, lembar kerja, dan pemutar media.

Desain grafis adalah suatu bentuk komunikasi visual yang menggunakan gambar untuk menyampaikan informasi atau pesan seefektif mungkin. Dalam desain grafis, teks juga dianggap gambar karena merupakan hasil abstraksi simbol-simbol yang bisa dibunyikan.

Itulah sedikit definisi mengenai aplikasi dan desain grafis. Jadi sebelum kita memmbahas lebih dalam mengenai aplikasi terbaik untuk desain grafis kita sudah mengetahui apa arti dari aplikasi dan  desain grafis, mungkin langsung saja untuk beberapa aplikasi terbaik desain garfis menurut saya sebagai berikut ini.

3 Aplikasi Desain Grafis Terbaik

  • ADOBE PHOTOSHOP
3 Aplikasi terbaik untuk Desain Grafis
Adobe Photoshop, atau biasa disebut Photoshop, adalah perangkat lunak editor citra buatan Adobe Systems yang dikhususkan untuk pengeditan foto/gambar dan pembuatan efek. Perangkat lunak ini banyak digunakan oleh fotografer digital dan perusahaan iklan sehingga dianggap sebagai pemimpin pasar (market leader) untuk perangkat lunak pengolah gambar/foto, dan, bersama Adobe Acrobat, dianggap sebagai produk terbaik yang pernah diproduksi oleh Adobe Systems. Versi kedelapan aplikasi ini disebut dengan nama Photoshop CS (Creative Suite), versi sembilan disebut Adobe Photoshop CS2, versi sepuluh disebut Adobe Photoshop CS3 , versi kesebelas adalah Adobe Photoshop CS4 , versi keduabelas adalah Adobe Photoshop CS5 , dan versi terbaru adalah Adobe Photoshop CC.

Aplikasi ini sering digunakan para desainer grafis untuk edit foto dengan berbagai fitur efek yang lengkap pada photoshop ini sehingga jika kitaa mahir menggunakan-nya maka hasil editan dengan aplikasi ini akan terlihat mewah dengan nilai jual yang cukup tinggi.

  • CorelDRAW
3 Aplikasi terbaik untuk Desain Grafis
CorelDraw adalah editor grafik vektor yang dikembangkan oleh Corel, sebuah perusahaan perangkat lunak yang bermarkas di Ottawa, Kanada. Versi terbarunya, CorelDRAW X8 (setara dengan versi 18) dirilis pada tanggal 15 maret 2016. CorelDRAW pada awalnya dikembangkan untuk sistem operasi Windows 2000 dan seterusnya.

Aplikasi ini sering digunakan untuk editor grafik seperti hal-nya edit gambar menjadi vektor serta berbagai macam editor lain-nya. Fitur serta tools dan cara penggunaan yang sederhana membuat aplikasi ini banyak di gunakan di kalangan desain grafis.
  • ADOBE ILUSTRATOR
3 Aplikasi terbaik untuk Desain Grafis
Adobe Illustrator adalah program editor grafis vektor terkemuka, dikembangkan dan dipasarkan oleh Adobe Systems. Illustrator CC merupakan versi terkini program ini, generasi kedua puluh untuk produk Illustrator.







Itu beberapa aplikasi edotor desain grafis terbaik menutut saya berdasarkan pengalaman yang saya ketahui, semoga bisa bermanfaat dan bisa menginspirasi anda untuk menggunakan aplikasi tersebut.

Tinggalkan komentar bila ada pertanyaan & terimakasih.



1 Response to "3 Aplikasi terbaik untuk Desain Grafis"