5 Hal yang wajib di ketahui sebagai seorang desain Grafis

5 Hal yang wajib di ketahui sebagai seorang desain Grafis
5 Hal yang wajib yang harus di ketahui sebagai atau bagi seorang desain Grafis. Bagi seorang desain grafis mungkin sudah tidak asing lagi dengan hal tersebut tepai asing bagi yang masih belajar mendalami desain grafis, jadi hal hal tersebut wajib untuk kita ketahui kali ini. Sebagai seorang desainer grafis kita dituntut untuk berkarya dengan hasil gambar - gambar yang kita buat. Sebenar-nya untuk menjadi seorang desain grafis tidak begitu sulit dan juga tidak begitu mudah tetapi kita di wajibkan untuk selalu berlatih dan berlatih. Sehingga kemampuan kita akan selalu tersash dan selalu menambah inspirasi serta imajinasi dalam pikiran kita sehingga hasil karya desain yang kita buat memiliki hasil yang cukup tinggi serta memiliki nilai jual yang baik. Tetapi sebelum kita lebih lanjut untuk membahas tentang hal yang wajib diketahui kita harus mengetahui makna tentang desain grafis yang bisa anda lihat berikut ini.

Desain grafis atau rancang grafis adalah proses komunikasi menggunakan elemen visual, seperti tulisan, bentuk, dan gambar yang dimaksudkan untuk menciptakan persepsi akan suatu pesan yang disampaikan. Bidang ini melibatkan proses komunikasi visual.

Itu sedikit penjelasan mengenai desain grafis secara jelas menurut wikipedia. Mungkin bisa langsung saja untuk hal yang wajib diketahu sebagai seorang desain grafis bisa dilihat berikut ini.

5 hal yang wajib di ketahui sebagai seorang desain grafis

  • Selalu berlatih dan berlatih
Kenapa kita harus selalu berlatih dan berlatih karena kemampuan kita dalam hal desain grafis itu tidak akan mencapai puncak atau sampai selesai untuk mempelajari hal mengenai desain grafis, di karenakan akan selalu ada update mengenai model dari desain grafis tersebut jadi kita dituntut untuk selalu berlatih dan menambah pengetahuan dengan cara melihat contoh contoh desain grafis.

  • Tidak membuat desain lebih dari 1 bulan
Hal ini sering dan banyak dilakukan oleh orang yang tidak selalu berlatih, karena jika kita tidak menggunakan atau membuat desain lebih dari satu bulan atau kurang maka kemampuan otak dan imajinasi mengenai desain akan berkurang bahkan akan sulit untuk mencari inspirasi mengenai model yang cocok untuk tema desain yang kita buat.

  • Fokus dengan satu aplikasi desain
Kenapa kita harus fokus dengan satu aplikasi desain dikarenakan bisa mengganggu konsentrasi kita jika terlalu banyak menggunakan aplikasi untuk desain, bahkan ilmu kita itu akan tanggung dalam satu aplikasi. Seperti contoh-nya ketika kita baru belajar CorelDRAW kemudian baru di tengah jalan atau belum menguasai semua tools dan efect pada CorelDRAW kita sudah berpindah dengan aplikasi Photoshop. itu yang dinamakan ilmu tanggung karena belum sampai selesai sudah berpindah haluan.

  • Selalu update dengan perkembangan Zaman
Makna kata update disini adalah kita wajib untuk mengikuti perkembangan jenis desain yang sedang hits pada saat ini seperti contoh-nya desain dengan tema klasik, atau lain-nya. Itu yang dinamakan update dan untuk selalu mencari inpiirasi dan selalu berimajinasi mencari hal - hal baru untuk dibuat karya seni desain grafis.

  • Model desain sesuai dengan Tema Konsumen
Maksud kata sesuai disini memiliki makna tepat dengan tema yang di kasih oleh konsumen kita. seperti contoh jika konsumen menginginkan tema klasik maka kita jangan terlalu banyak untuk menggunakan warna karena itu ada dibilang nora. Contoh tema yang cocok untuk desain yang menggunakan banyak warna adalah untuk anak TK dan SD atau yang masih untuk anak dibawah umur, karena anak kecil suka dengan warna yang berbeda beda.

Mungkin itu sedikit penjelasan mengenai Hal - hal yang wajib dimiliki oleh seorang desain grafis, semoga artikel ini bisa menambah pengetahuan anda tentang desain grafis.

Tinggalkan komentar bila ad penjelasan yang kurang paham.

0 Response to "5 Hal yang wajib di ketahui sebagai seorang desain Grafis"

Post a Comment