Tips Desain supaya terlihat elegan dan mewah

Tips Desain supaya terlihat elegan dan mewah
Tips Desain supaya terlihat elegan dan mewah professional serta memiliki nilai seni yang tinggi dan juga hal yang perlu kamu perhatikan dalam membuat desain supaya cepat di minati oleh konsumen. Mungkin pada kesempatan ini saya berbagi tips sedikit berbeda dengan tips atau artikel lain tetapi masih satu tema yaitu tentang desain grafis. Perlu anda ketahui desain grafis saat ini sudah menjadi pekerjaan yang menggiurkan dalam dunia usaha seperti percetakan, hal tersebut sudah di akui oleh berbagai pengusaha percetakan bahwa jika tidak ada seorang desain grafis maka percetakan atau usaha tersebut akan mati atau berhenti beroperasi. Jadi seorang desain grafis sangat di butuhkan dalam dunia usaha tersebut. Untuk menjadi seorang desain grafis sebenar-nya bisa di bilang tidak mudah dan juga tidak sulit, itu tergantung dari niat kita serta di ikuti dengan berlatih dan berdoa. Tetapi ada satu keahlian seorang desain grafis yang sulit ada atau sulit di ikuti oleh orang lain atau desain grafis baru yaitu mengenai imajinasi pikiran. Imajinasi pikiran tersebut perlu ada dalam diri seorang desain grafis karena di tuntut untuk mencari ide-ide atau gagasan baru yang sesuai dengan tema dari konsumen. Seperti hal-nya jika kita di tuntut untuk membuat desain poster anti narkoba kita harus pandai berimajinasi untuk mencari model yang akan di jadikan gambaran dalam poster tersebut. jadi hal tersebut perlu dilatih oleh desain grafis baru supaya lebih professional lagi dalam mengemban tugas sebagai seorang desain grafis. Mungkin banyak yang bertanya kenapa harus sering berlatih, jawaban saya supaya kita bisa membuat pembaca atau konsumen itu terasa nyama dalam melihat desain yang kita buat karena tidak hanya satu pasang mata saja yang akan membaca tetapi bisa lebih dari seribu pasang mata membaca atau melihat hasil desain kita.

Sebelum lebih lanjut mengenai desain grafis kita wajib mengetahui apa arti dari tulisan desain grafis, bisa anda baca dibawah ini.

Desain merupakan perencanaan dalam pembuatan sebuah objek, sistem, komponen atau struktur. Kemudian, kata “desain” dapat digunakan sebagai kata benda maupun kata kerja. Dalam artian yang lebih luas, desain merupakan seni terapan dan rekayasa yang berintegrasi dengan teknologi.

Mungkin itu sedikit penjelasan mengenai Desain semoga bisa membantu menambah pengetahuan kita. Langsung saja untuk tips Desain supaya lebih terlihat elegan dan mewah anda bisa membaca-nya dibawah ini.


  • Gunakan Font yang Tepat.
Jadi maksud dari kata tersebut adalah kita di tuntut untuk menggunakan jenis font atau tulisan yang sesuai dengan tema desain tersebut. Seperti hal-nya jika kita di beri tugas untuk membuat desain poster rumah hantu misal-nya, berarti jenis font yang cocok itu ada nuansa serem atau seperti darah mengalir untuk jenis font-nya. jadi masih bisa nyambung atau masuk akal jika kita menggunakan jenis yang terlihat serem.
  • Jangan terlalu banyak warna
Maksud-nya adalah kita jangan menggunakan warna terlalu banyak dalam desain yang kita buat supaya terlihat tidak nora atau terlalu kontras dengan objek yang lain-nya. Tetapi penggunaan banyak warna ini bisa dibilang tepat sasaran atau sangat cocok untuk desain poster anak TK atau PAUD. Tidak tepat untuk desain yang lain yang menggunakan warna sangat banyak. Untuk minimal dalam satu desain usahakan jangan lebih dari 4 warna supaya tidak terlihat warna warni.
  • Gunakan Model yang tepat
Kata model memiliki makna sebagai contoh dari tema dalam arti sebuah benda. benda yang dimaksud disini benda apa saja yang sesuai dengan tema yang akan kita buat. Seperti contoh, jika kita membuat desain anti narkoba maka model yang bisa di gunakan bisa suntikan, narkoba atau orang yang terkena narkoba. Jadi diwajibkan untuk menggunakan Model yaang tepat.

Mungkin itu beberapa tips yang wajib anda ketahui supaya desain anda terkesan elegan dan professional, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan mengenai desain grafis.

Tinggalkan komentar bila ada penjelasan yang kurang jelasa, serta anda bisa request untuk judul artikel berikut-nya. Terimakasih.

0 Response to "Tips Desain supaya terlihat elegan dan mewah"

Post a Comment