Perbedaan Fisik Antara Burung Anis Merah Jantan Dan Betina

Burung Anis Merah merupakan Burung berkicau yang cukup banyak peminatnya untuk bertarung secara fighter satu lawan satu, sehingga kita harus bisa menjaga kualitas pakan serta ramuannya.

Perbedaan Fisik Antara Burung Anis Merah Jantan Dan Betina. Kali Ini topik bahasanya adalah Cara membedakan Antara Anis Jantan dan betina dengan melihat perbedaan fisik, jadi kita bisa langsung menebak jenis kelamin burung Anis Merah ini dengan perilaku dan perbedaan Fisiknya.
Perbedaan Fisik Antara Burung Anis Merah Jantan Dan Betina
Baik langsung saja berikut ini sedikit penjelasan singkat mengenai burung Anis Merah. Anis merah adalah salah satu jenis burung kicau dari keluarga Turdidae dan Genus Geokichla. Burung ini bersifat omnivora, memakan berbagai macam serangga, cacing tanah, dan buah yang dapat dijumpai di beberapa daerah Sub-benua India dan Asia Tenggara berlahan basah dan berakar.

Baik langsung saja berikut ini Perbedaan atau cara membedakan Antara Burung Anis Merah Jantan dan betina dengan melihat fisik.

1. Kaki anis merah

Kaki dan jari kaki pada jantan cenderung lebih panjang dan kuat. Sedangkan untuk betina, bentuk kaki sedikit pendek dengan jari-jari kaki yang pendek juga. Banyak di antara betina yang memiliki kaki terlihat lemah daripada si jantan.

2. Leher anis merah

Bagian leher pada anis merah jantan cenderung lebih panjang daripada si betina. Untuk betinanya sendiri pasti memiliki leher yang pendek daripada si jantan mesik umur mereka sama. Warna bulunya tetap sama yaitu merah keorange.

3. Kepala anis merah

Untuk bentuknya sendiri bisa terlihat dengan jelas. Untuk si jantan, kepalanya cenderung lebih lonjong. Sedangkan untuk betina, bentuk kepalanya sedikit bulat atau bundar. Khusus untuk jantan, posisi mata anis merah sejajar dengan paruhnya.

4. Tubuh anis merah

Ukuran tubuh keduanya tak terpaut jauh. Namun untuk anis merah jantan, bentuk tubuhnya cenderung memanjang dan ramping. Sedangkan untuk anis merah betina, bentuk tubuhnya akan terlihat bulat dan pendek.

5. Sayap anis merah

Untuk anis merah jantan, sayapnya sering terlihat rapat dan mengepit saat sedang berdiri atau bertengker. Warna bulunya juga lebih taam daripada betina. Sedangkan untuk betina, bentuk sayapnya rapat pada bagian tubuh dengan warna abu-abunya yang sedikit memudar daripada si jantan. Sering kali si betina juga memiliki corak kuning pada bagian sayap.

6. Paruh anis merah

Pada bagian paruh, anis merah betina cenderung lebih tipis daripada si jantan. Sering kali betina juga memiliki bentuk paruh yang tumpul. Berbeda dengan si jantan, paruh jantan rata-rata runcing dan lancip serta lebih tebal daripada si betina.

7. Bulu anis merah
 
Perbedaan bulu bisa dilihat dari sayapnya. Si jantan memiliki sayap yang rapat sedangkan si betina sering kali merenggangkan sayapnya. Untuk warna bulu, warna bulu jantan cenderung lebih tegas berkontraks tinggi daripada betina yang rata-rata memiliki warna memudar, khususnya pada bagian merah atau orange.

8. Supit Urang anis merah

Pada jantan, jika dirabah supit urangnya akan terasa rapat dan runcing sedangkan pada betina, supit urangnya akan terasa lembek dengan jarak renggang. Hal ini menjadi perbedaan yang paling mencolok dan mendasar.

Mungkin itu yang bisa saya share mengenai tips untuk membedakan antara burung anis Merah jantan dan betina dengan melihat fisik, semoga bisa bermanfaat dan sedikit menambah pengalaman anda mengenai cara cara sederhana ini. Sekian dan terimakasih.

0 Response to "Perbedaan Fisik Antara Burung Anis Merah Jantan Dan Betina"

Post a Comment