Cara Mudah Menambahkan IDM Pada Browser OPERA

Tujuan dari menggunakan IDM adalah untuk mendownload file atau Video dengan mudah, serta lebih cepat dibandingkan dengan aplikasi bawaan browser, sehingga akan mempercepat kinerja kita sendiri.

Cara Mudah Menambahkan atau Menginstall IDM Pada Browser OPERA. Tetapi tidak seprti browser lain yang otomatis extensi dari IDM langsung aktif dan tinggal kita pakai, tetapi kalau kita menggunakan opera kita harus melakukan beberapa tahapan untuk menginstal IDM di browser Opera, kemudian baru IDM bisa untuk kita gunakan untuk mendownload.

Opera adalah peramban web dan paket perangkat lunak Internet antar-platform. Opera terdiri dari kumpulan perangkat lunak untuk Internet seperti peramban web, serta perangkat lunak untuk membaca dan mengirim surat elektronik. Opera dibuat oleh Opera Software yang bermarkas di Oslo, Norwegia.

Internet Download Manager atau biasa disingkat IDM, adalah perangkat lunak yang mampu mengunduh data-data yang ada di internet dan meneruskan kembali. Program buatan New York, Amerika ini menempati posisi teratas dalam memaksimalkan kecepatan mengunduh data.


Itu sedikit penjelasan mengenai Opera dan IDM, dan langsung saja kita ke topik utama kita yaitu cara menginstal atau Menambahkan IDM pada Opera, berikut tutorialnya :

  • Untuk langkah yang pertama kita Buka aplikasi IDM 
  • Kemudian masuk ke menu Download>Options>General(Umum), setelah itu cheklis pada browser OPERA lalu OK
    Cara Mudah Menambahkan IDM Pada Browser OPERA
  • Setelah itu kita Buka Aplikasi OPERA
  • Kemudian Masuk Ke MENU>Extensions>Extensions atau dengan cara tekan tombol CTRL+Shift+E
  • Sekarang kita Buka Windows Explorer cari File IDMGCExt pada Folder IDM di Local Disc (C:)
  • Setelah itu Kita Drag File IDMGCExt ke OPERA
  • Lalu tinggal kita Instal Exstensi dari IDM tersebut.
  • Jika sudah terinstal maka tinggal kita gunakan untuk mendownload file ataupun video.
  • Semoga berhasil dan terimakasih.

Mungkin itu saja yang bisa sedikit saya share mengenai cara menambahkan atau menginstal IDM di Opera, semoga bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan anda, cukup sekian dari saya dan terimakasih.

0 Response to "Cara Mudah Menambahkan IDM Pada Browser OPERA"

Post a Comment