Tips Memilih Komputer Terbaik Untuk Desain Grafis

Tips Memilih Komputer Terbaik Untuk Desain Grafis. Perlu kita ketahui untuk memilih sebuah PC ( Personal Komputer ) Baik itu laptop maupun sebagainya yang akan kita gunakan untuk desain grafis sebaiknya kita memiliki Budget yang cukup, karena spesifikasi komputer untuk desain grafis cukup tinggi dan juga harganya. Jadi sebelum kita memilih untuk membelinya kita siapkan dahulu budget terlebih dahulu baru kita pilih spesifikasi yang sesuai dengan budget yang di sediakan.

Tips Memilih Komputer Terbaik Untuk Desain Grafis

Dalam hal desain grafis dibutuhkan spesifikasi komputer tinggi itu di karenakan komputer tersebut di suruh berkerja dengan beban yang berat sehingga performanya harus maksimal.


Untuk memudahkan dalam memilih spesifikasi komputer desain grafis yang baik, ketahuilah beberapa tips memilih komputer desain grafis dengan spesifikasi berstandard khusus untuk bidang desain grafis. Berikut ini beberapa spesifikasi perangkat keras / hardware yang perlu diperhatikan untuk memudahkan proses desain grafis anda.

Tips Memilih Komputer Terbaik Untuk Desain Grafis
  • Memilih motherboard edisi khusus desain grafis karena daya tahannya jauh lebih baik dari motherboard standart yang bisa jadi harganya lebih mahal. Motherboard, merupakan inti dari sebuah komputer karena disinilah pernak – pernik pendukung akselerasi komputer ditempelkan. Didalam motherboard tersedia sokot-soket tempat RAM atau memory, VGA, dan Prosesor.
  • Pilihlah komputer dengan prosesor bandel dengan spek minimal core i5 atau AMD A6, serta tidak gampang panas serta lengkapi dengan penggunaan VGA, Memory, fun/kipas dan juga elemen pendukung lainnya.
  • Pilihlah komputer dengan kapasitas RAM yang mumpuni. RAM ini merupakan tempat penyimpanan data sementara ketika komputer digunakan. Karena ini akan membuat cepat atau tidaknya kinerja komputer ketika digunakan. Penggunaan RAM dengan kapasitas di atas 4 GB sangat disarankan, untuk menunjang kinerja aplikasi desaing grafis nantinya ketika dijalankan di komputer.
  • Pilihlah VGA 256MB 256 bit atau diatasnya yang memiliki peforma jauh lebih bagus dibandingkan dengan VGA 1GB 128 bit. Artinya seimbangkan spesifikasi komputer anda.
  • Pilihlah hardisk dengan kapasitas besar, karena semakin besar kapasitas penyimpanan maka akan sangat lebih bagus kerena mampu mendukung aktifitas desain yang biasanya filenya tergolong membutuhkan ruang penyimpanan yang besar semisal dengan kapasitas diatas 500 GB atau 1 TB. Tetapi harus diperhatikan chace dan juga Rpm atau kecepatan putar hardisk, direkomendasikan diatas 7200 Rpm.

Mungkin itu setidaknya beberapa tips atau cara terbaik untuk memilih sspesifikasi komputer yang akan kita perkerjakan sebagai komputer desain, jadi semakin tinggi performanya maka akan semakin cepat pula proses desain tersebut.

Semoga bisa bermanfaat dan anda bisa mempertimbangkan beberapa hal di atas sebelum memilih komputer untuk desain grafis. Sekian dan terimakasih.

0 Response to "Tips Memilih Komputer Terbaik Untuk Desain Grafis"

Post a Comment