Cara membuat link atau Anotasi pada Video Youtube

Cara membuat link atau Anotasi pada Video Youtube
Cara membuat link atau Anotasi pada Video Youtube. Sekarang sudah banyak yang mengetahui fitur yang di sediakan oleh youtube, mulai dari link pada channelnya watermark, subtitle maupun fitur yang lainya. Banyak yang mengetahui fitur tersebut dan juga tidak sedikit yang yang belum mengetahui cara tersebut sehingga wajib di beritahu keunggulan dan kelebihan fitur tersebut.

Salah satu trik untuk mendapatkan lebih banyak viewers di video youtube Anda adalah dengan membuat anotasi video. Anotasi di video Youtube adalah link internal video yang ditempelkan pada halaman video, sehingga ini memungkinkan pengunjung untuk melihat lebih banyak koleksi video Anda melalui link tersebut. Tentu saja jika judul video menarik, maka pengunjung akan tergoda untuk mengklik link yang Anda berikan di halaman video. Anda bisa melihat contoh gambar anotasi video pada gambar di di samping ini.

Baca Juga : Cara Membuat Subtitle Video Youtube

Mungkin langsung saja untuk caranya bisa anda ikuti langkah langkah berikut ini dengan seksama dan teliti supaya sukses.

Cara membuat link atau Anotasi pada Video Youtube.

  • Untuk langkah yang pertama seperti biasa anda login akun anda pada youtube.
  • Setelah itu masuk Creator Studio.
  • Kemudian pilih Pengelolaan Video
  • Kemudian pada menu EDIT ada tanda panah ke bawah anda Klik lalu pilih LAYAR AKHIR & ANOTASI
    Cara membuat link atau Anotasi pada Video Youtube
  • Setelah itu amsuk ke menu Anotasinya.
  • Setelah itu pilih Tambahkan Anotasi > Pilih Catatan
  • Untuk menambahkan link, centang Tautan Pilih Video, kemudian copy-paste link dari video yang ingin Anda rekomendasikan kepada penonton.
  • Setelah itu, klik Terapkan Perubahan untuk mempublikasikan video yang telah ditambahkan anotasi
Mungkin itu setidaknya cara mengenai membuat link atau anotasi pada video youtube, semoga bisa bermanfaat dan menambah sedikit pengetahuan anda tentang fitur youtube.

0 Response to "Cara membuat link atau Anotasi pada Video Youtube"

Post a Comment