Cara membuat tulisan warna pelangi CorelDRAW

Cara membuat tulisan warna pelangi CorelDRAW
Cara membuat tulisan warna pelangi CorelDRAW. Tips ini bisa anda coba dengan menggunakan beberapa versi dari corelDRAW mulai dari versi X3, X4 sampai X8 karena tools yang di gunakan masih sama yaitu tools PowerCLIP. Sebenar-nya kegunaan dari tools ini bermacam macam dari untuk membuat tulisan berwarna, tulisan bergambar, memotong foto atau gambar dan sebagai-nya. Jadi bisa kita bilang tools ini sebagai tools multifungsi karena bisa di gunakan untuk berbagai kegunaan. Untuk letak dari tools ini sebenar-nya ada pada menu EFFECT > POWERCLIP > PLACE INSIDE. Tetapi sebelum lebih lanjut mengenai cara membuat tulisan pelangi kita bisa membaca penjelasan secara definisi tentang Powerclip dibawah ini.

PowerClip adalah sebuah fasilitas dalam CorelDRAW untuk memasukkan sebuah objek (Vektor atau Bitmap) ke dalam objek lainnya. Fungsi PowerClip sangat penting dalam memanipulasi sebuah objek.

Itu sedikit penjelasan mengenai powerclip, semoga sedikit paham penjelasan-nya. sekarang langsung saja untuk cara membuat tulisan warna pelangi bisa anda ikuti langkah langkah-nya berikut ini.

Langkah - langkah membuat tulisan warna pelangi CorelDRAW :

  1. Untuk langkah yang pertama kita siapkan bahan bahan-nya terlebih dahulu seperti gambar pelangi yang bisa anda download di google atau buat sendiri dengan tools Rectange Tools, tetapi untuk kali ini saya akan mengambil gambar-nya dari Google.
  2. Jika sudah kita buat tulisan yang akan kita buat efek pelangi dengan TEXT TOOLS serta sesuaikan font atau jenis huruf yang anda inginkan.
  3. Jika sudah tinggal kita menggunakan powrclip.
  4. Cara-nya kita klik gambar pelangikemudian masuk ke menu EFFECT > POWERCLIP > PLACE INSIDE FRAME
  5. Kemudian arahkan panah kepada tulisan yang akan kita buat efek pelangi.
  6. Jika sudah maka untuk hasil awal seperti ini.
  7. Kemudian jika kita akan merubah posisi pelangi kita bisa masuk ke menu Powerclip tersebut.
  8. Cara-nya tekan tombol CTRL + klik tulisan.
  9. Jika sudah tinggal kita atur posisi terbaik untuk pelanginya.
  10. Jika posisi sudah tepat tinggal kita tekan tombol CTRL + klik bagian yang yang kosong
  11. Untuk hasil-nya kira - kira seperti bagian paling atas.
  12. Terimakasih selamat mencoba semoga berhasil.

Mungkin itu yang bisa saya sampaikan mengenai Cara membuat tulisan warna pelangi CorelDRAW semoga bisa bermanfaat dan menambah ilmu pengetahuan anda meskipun hanya sedikit.

Tinggalkan komentar bila ada pertanyaan dan terimakasih.

0 Response to "Cara membuat tulisan warna pelangi CorelDRAW"

Post a Comment