Contoh Desain Banner / Spanduk Maulid Nabi Muhammad SAW

Dalam membuat sebuah karya seni berupa desain grafis kita harus memperhatikan beberapa makna serta kolaborasi warna yang tepat dalam desain tersebut supaya terlihat lebih hidup jika warna tersebut di padukan.

Contoh Desain Banner / Spanduk Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Untuk kesempatan ini saya akan menshare beberapa contoh desain tentang malid nabi, semoga bisa menginspirasi teman teman semua untuk berkarya dan membuat sebuah desain yang hidup. Sebelum ke beberapa contoh ada sedikit penjelasan tentang maulid nabi, sebagai berikut.

Maulid Nabi Muhammad SAW kadang-kadang Maulid Nabi atau Maulud saja (Arab: مولد النبي‎, Mawlid an-Nabī), adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW, yang di Indonesia perayaannya jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. Kata maulid atau milad dalam bahasa Arab berarti hari lahir. Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad SAW wafat. Secara subtansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad.

Peringatan Maulid Nabi pertama kali dilakukan oleh Raja Irbil (wilayah Irak sekarang), bernama Muzhaffaruddin Al-Kaukabri, pada awal abad ke 7 Hijriyah. Ibn Katsir dalam kitab Tarikh berkata:

Sultan Muzhaffar mengadakan peringatan Maulid Nabi pada bulan Rabi'ul Awal. Dia merayakannya secara besar-besaran. Dia adalah seorang yang berani, pahlawan, alim dan seorang yang adil – semoga Allah merahmatinya.


Baik berikut ini beberapa contoh desain mengenai peringatan Maulid nabi antara lain :

Contoh Desain Banner / Spanduk Maulid Nabi Muhammad SAW

Download | Desain Banner Maulid Nabi Muhammad .CDR .Ai .EPS .PDF .PNG |
Download File | File CDR | File Ai | File EPS | 




Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan menambah sedikit pengetahuan kita tentang desain dan memotivasi kita untuk berkarya lebih baik lagi, sekian dan terimakasih.

0 Response to "Contoh Desain Banner / Spanduk Maulid Nabi Muhammad SAW"

Post a Comment